-->

Hot News

Tinggal di Rumah Barunya, Limbong: Terima kasih kepada TMMD ke-117 Kodim 1428 Mamasa

By On Rabu, Juli 26, 2023

Rabu, Juli 26, 2023


Mamasa, masalembo.com - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1428 Mamasa tahun 2023 akhirnya sukses merampungkan 100 persen salah satu program utama kegiatan, yakni rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Kegiatan tersebut bisa rampung setelah tiga pekan lamanya satgas TMMD bersama warga setempat berjibaku merampungkan material bangunan hingga selesai.

Limbong (51), warga Desa Balla Tumuka, Kecamatan Balla, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulbar merupakan single parent yang awalnya tinggal di rumah yang tidak layak huni.

Kini kebahagian Limbong (51) terpancar di wajah setelah rumahnya direhab oleh Kodim 1428 Mamasa melalui TMMD Tahun 2023.

Kebahagian Limbong dia utarakan kepada awak media saat ditemui di rumah barunya tersebut.

Bagaimana tidak, awalnya rumah Limbong tidak sebanding dengan yang sekarang yang sudah berlantai cor, berdinding papan yang rapih dan beratap seng.

“Terima kasih banyak kepada Bapak TNI yang telah merehab rumah saya, saya sangat merasa bahagia karena rumah kami sudah dapat ditempati,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya Satgas TMMD di Desa Balla Tumuka ini, banyak membawah berkah baginya karena ia bisa menerima rehab rumah tidak layak huni (RTLH).

Kalau saja TMMD tidak masuk di desanya, rumahnya pun belum bisa diperbaiki.

"Kalau bukan dari TNI mungkin kami belum bisa untuk memperbaiki rumah karena faktor ekonomi, " ungkapnya. 

Di tempat yang sama Dandim 1428 Mamasa sekaligus Dansatgas TMMD ke-117 megatakan, 1 dari 2 unit rumah bantuan RTLH itu telah mencapai 100 persen, sementara yang satunya lagi baru mencapai 77 persen.

"Puji syukur hingga saat ini satu unit  rumah sudah selesai. Kita merasa senang karena warga ikut senang dan merasa bahagi rumahnya sudah bisa ditempati," ujar Stevi saat meninjau pelaksanaan TMMD di Desa Balla Tumuka.

Terpantau satgas TMMD ke-117 kodim 1428 Mamasa bersama Polri dan masyarakat masih tetap melanjutkan pekerjaan lainnya yang belum rampung, seperti 1 unit rumah, talut dan pembuatan jembatan. (Sakaria)

comments