-->

Hot News

Tunaikan Nazar, Jemaah Haji Kloter 18 Majene Diarak Menggunakan Sayyang Pattu'du

By On Kamis, Juli 20, 2023

Kamis, Juli 20, 2023

Jemaah haji Nurhayati diarak menggunakan kuda menari atau sayyang pattu'du. [Irwan Abd Latif]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Seorang jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 18 Majene, Sulawesi Barat diarak keliling kampung saat tiba di kampung halaman, Rabu 19 Juli 2023. Hal tersebut dilakukan untuk menunaikan nazar dan wujud rasa syukur setelah menunaikan ibadah haji.

Kedatangan jemaah haji atas nama  Nurhayati disambut isak tangis haru keluarga saat tiba di Limboro Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Jemaah haji ini pun langsung menunaikan salat di masjid sebelum diarak menggunakan kuda menari atau sayyang pattu'du.

Dengan diiringi rebana, Nurhayati diarak dari masjid menuju rumahnya.Hal ini pun mengundang warga untuk menyaksikan jemaah haji yang diarak ini. Mereka turut berbahagia jemaah yang masuk kategori lansia ini telah melaksanakan ibadah haji.

Anak dari jemaah haji, Abrar mengatakan, ibunya diarak menggunakan kuda menari atau sayyang pattu'du ini untuk menunaikan nazar. Sekaligus wujud rasa syukur telah menunaikan ibadah haji dan tiba di kampung halaman. 

"Alhamdulillah selamat kembali ke tanah air pada umumnya dan kampung halaman pada khususnya. Harapan saya salah satunya semoga mama saya menjadi haji yang mabrur," harap Abrar.

Sementara itu, sebanyak 237 jemaah haji Majene tiba di Stadion Prasamya Majene, Rabu 19 Juli 2023 pagi. Sebelumnya, sebanyak 241 jemaah haji Majene yang tergabung dalam Kloter 18 yang berangkat, 3 gagal berangkat dan 1 lainnya meninggal di tanah suci. (Wan)

comments