-->

Hot News

Jaksa Masuk Unsulbar, Sosialisasi Seleksi CPNS 2023 serta Pengenalan Hukum Sejak Dini

By On Kamis, Agustus 31, 2023

Kamis, Agustus 31, 2023

Kejaksaan Negeri Majene saat menggelar kegiatan sosialisasi di Kampus Unsulbar Majene. [Foto: Munirul untuk Masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Kejaksaan Negeri Majene menggelar kegiatan Jaksa Masuk Kampus di Universitas Sulawesi Barat di pelataran Gedung Kembar Unsulbar, Rabu (30/8/23).

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 100 orang mahasiswa bertujuan mensosialisasikan Formasi CPNS Kejaksaan RI Tahun 2023.

Kegiatan ini dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Majene, Beny Siswanto, S.H,. M.H didampingi Kasi Intel Kejari Majene, M Zaki Mubarak, S.H. serta Staf intelijen Kejari Majene.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kejaksaan Negeri Majene Beny Siswanto menjelaekan terkait pengenalan profesi jaksa, pengenalan hukum dan tentang seleksi CPNS Tahun 2023. 

Dia mengatakan, untuk seleksi CPNS tahun 2023 Korps Adhyaksa akan merekrut 2.000 formasi untuk jaksa, kemudian petugas barang bukti sebanyak 1.446 formasi, pengelola penanganan perkara 2.142 formasi, dan penjaga tahanan 2.258 formasi.

Dikatakan, ribuan usulan formasi jaksa disebabkan instansi ini kekurangan tenaga dalam jumlah cukup besar, ditambah lagi sudah banyak jaksa yang memasuki usia pensiun.

"Pendaftaran rencana dimulai tanggal 17 September mendatang," terangnya.

Dijelaskan juga, Kejaksaan RI juga akan membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 249 formasi. Untuk pendaftaran lebih jelasnya dapat mengunjungi website biropeg.kejaksaan.go.id atau instagram biropegkejaksaan.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan di Pelataran Stadion Prasamya Mandar Majene. (Ril/Har)

comments