-->

Hot News

BPBD Sulbar Buka Posko dan Distribusikan Air Bersih ke Sejumlah Desa

By On Rabu, Oktober 11, 2023

Rabu, Oktober 11, 2023

Pendistribusian air bersih oleh BPBD Provinsi Sulbar di Desa Salupangi Kabupaten Mamuju. [Foto: Kominfo Sulbar]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sejumlah desa di Kabupaten Mamuju di wilayah Sulawesi Barat dilaporkan mengalami kekeringan sehingga kesulitan air bersih. Atas kondisi tersebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulbar gerak cepat menyalurkan air bersih, Selasa, 10 Oktober 2023.

Kepala Laksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Sulbar, Amir Maricar, mengatakan, saat ini banyak masyarakat yang berada di desa kesulitan mendapatkan air bersih. Sehingga pihaknya turun menyalurkan air. Puluhan liter telah disiapkan BPBD untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

"Kami telah menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat di Desa Salupangi, Kabupaten Mamuju," kata Amir.

Ia menyebutkan, bantuan air bersih tersebut untuk masyarakat yang terkena dampak kekeringan akibat kondisi cuaca El Nino. Seluruh BPBD di enam kabupaten juga telah melakukan hal yang sama.

Distribusi air bersih akan terus dilakukan dibantu Dinas Sosial, sembari pihak BPBD melakukan pemetaan desa mana yang terdampak kekeringan dan butuh bantuan air bersih.

Ia juga menghimbau masyarakat yang membutuhkan air bersih bisa langsung ke Posko Hidrometeorologi di Kantor BPBD Sulbar.

"Kami sudah membuka posko, sehingga masyarakat yang membutuhkan air bersih agar menyampaikan ke Posko Hidrometeorologi di BPBD Sulbar," tutup Amir Maricar. (Ril/Har)

comments