-->

Hot News

Kerjasama Unsulbar, Balitbagda Sulbar Lahirkan Rekomendasi Pembangunan Daerah

By On Senin, Oktober 09, 2023

Senin, Oktober 09, 2023

Kegiatan seminar kajian Strategi Pembangunan Sulbar yang digelar Balitbangda bekerja sama dengan Unsulbar, Senin, 9 Oktober 2023. [Foto: Kominfo Sulbar]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Badan Penilitian dan Pengembangan Daerah (Balitbagda) Sulawesi Barat bekerjasama kampus Universitas Sulawesi Barat menggelar seminar kajian strategi pembangunan Sulbar, Senin, 9 Oktober 2023.

Seminar ini dihadiri narasumber dari Unsulbar yang merupakan tokoh pejuang Sulawesi Barat; Rahmat Hasanuddin dan Mujirin.

Plt Kepala Balitbangda Sulbar Muhammad Hamzih mengatakan, seminar ini sengaja dilaksanakan agar strategi pembangunan Sulbar ke depan lebih terarah dan bisa dirasakan manfaatnya.

"Ini terkait strategi pembangunan daerah Sulbar bekerkasama Unsulbar. Salah satu mencerahkan, bagaimana meningkatkan ekonomi di Sulbar," kata Hamzih.

Hamzih menambahkan, pada seminar kali ini beberapa rekomendasi lahir untuk pembangunan Sulbar kedepan. Antara lain membangun pusat-pusat ekonomi daerah, meningkatkan wisata, hingga sektor pendidikan dibangun untuk menopang pembangunan ekonomi Sulbar.

"Rekomendasi yang lahir ini diharap bisa menjadi rujukan pemerintah dalam membangun daerah," Hamzih.

Dia menerangkan, jika melihat data, harus disadari ada uang beredar di Sulbar sekitar Rp 8 triliun per tahun, belum masuk gaji pegawai. "Makanya berangkat dari itu bersama komisi II kita seminar agar bisa melahirkan masukan bagi pemerintah," tambahnya.

Selain itu, Hamzih menegaskan ke depan sistem pembangunan di Sulbar harus lebih terarah lagi.

"Kita berharap seminar ini bisa mendapatkan rekomendasi dan menjadi rujukan. Jadi ada strategi yang dibangun," tandasnya. (Ril/Har)

comments