-->

Hot News

Bupati Sumenep Ajak Pengelola Gotong-royong Tingkatkan Pariwisata

By On Jumat, November 10, 2023

Jumat, November 10, 2023

Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Kadisbudporapar. [Foto: Khairullah Thofu]


SUMENEP, MASALEMBO.COM- Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengajak pengelola destinasi wisata agar Bergotong-royong, dengan Pemerintah Daerah (Pemda ) Kabupaten Sumenep dalam meningkatkan kedatangan wisatawan.

Hal itu disampaikan, Achmad Fauzi saat melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pengelola destinasi wisata dalam rangka meningkatkan promosi pariwisata.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan kebersamaan antara pengelola wisata dengan pemerintah daerah, dalam bergotong royong membangun daerah melalui sektor pariwisata," kata Bupati di Pendopo Agung Keraton, Kamis (09/11/2023).

Salah satu yang harus masifkan adalah promosi setiap objek wisata  yang ada di Kabupaten Sumenep, dengan cara pemanfaatan teknologi melalui sosial media seperti brosur dan flayer.

"Para pengelola wisata untuk aktif menginformasikan objek pariwisata dengan konsep promosinya, agar wisatawan lebih percaya dan tertarik datang ke tempat wisatanya,” terangnya.

Bupati mengatakan, pemerintah daerah telah memprogramkan berbagai kegiatan di kalender 2023 termasuk 2024, baik itu seni budaya dan yang lainnya, sebagai pemicu guna menarik wisatawan berkunjung ke Kabupaten Sumenep. 

"Semoga, kebersamaan ini mampu mewujudkan pembangunan pariwisata yang meliputi aspek ekonomi, seni budaya dan sosial," tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep Moh. Ikhsan mengungkapkan, pihaknya untuk kegiatan kalender 2024 melibatkan destinasi wisata sebagai penyelenggara maupun tempat kegiatannya.

"Kami menyampaikan pada 2024 besok ada puluhan kegiatan di kalender pemerintah daerah, sehingga para pengelola untuk bersama-sama memajukan destinasi wisatanya, dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan,"pungkasnya. (TH)

comments