-->

Hot News

Pj Gubernur Sulbar: Pemerintah Komitmen Penuhi Hak Warga Transmigrasi

By On Kamis, November 02, 2023

Kamis, November 02, 2023

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh saat menerima warga transmigrasi di UPT Salulisi, Kabupaten Mateng, Rabu, 1 Nopember 2023. [Foto: Kominfopers Sulbar]


TOBADAK, MASALEMBO.COM - Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menyambut kedatangan warga transmigrasi, baik transmigrasi lokal asal Mamuju Tengah maupun dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

"Hari ini kita menerima transmigrasi dari DIY Yogyakarta, difasilitasi Kemendes PDTT (Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi) dan disiapkan fasilitasnya Pemkab Mamuju Tengah," ujar Prof Zudan saat berkunjung ke UPT Salulisi, Kabupaten Mateng, Rabu, 1 Nopember 2023.

Zudan berterima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kemendes PDTT yang memberikan kepercayaan kepada Sulbar. Ia juga berterima kasih atas kolaborasi dengan Pemkab Mamuju Tengah dalam menyiapkan fasilitas bagi warga transmigran. 

"Saya berharap transmigrasi, baik dari daerah Mateng maupun dari DIY bisa betah bekerja  dan bahagia di sini," ujar Sestama BNPP ini. 

Prof Zudan berharap agar komitmen antara Pemerintah Pusat, Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamuju terus memperhatikan pemenuhan hak-hak para transmigran. Ia menjelaskan, kehadiran transmigran akan memberikan efek terhadap pertumbuhan ekonomi lokal.

"Ini bisa menggerakkan ekonomi setempat. Semakin banyak lahan dikelola akan menumbuhkan ekonomi di tingkat lokal," tandasnya. (Adv)

comments