-->

Hot News

Sekprov Sulbar Dampingi Menko Perekonomian Serahkan Bantuan Pangan CBP

By On Sabtu, Februari 03, 2024

Sabtu, Februari 03, 2024

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto didampingi Sekprov Muhammad Idris DP saat melakukan penyerahan bantuan pangan di Mamuju, Sulawesi Barat. (Foto Kominfo Sulbar)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Idris DP turut mendampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyerahkan bantuan pangan. Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dari pemerintah pusat secara simbolis diserahkan di Kantor Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar, Jumat 2 Februari 2024.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, bantuan itu sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat. 

"Negara hadir untuk bapak ibu, jadi ini dilanjutkan sampai dengan Juni secara nasional. Bantuan ini kelanjutan dari program-program sebelumnya," ucapnya. 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengungkapkan, bantuan itu bersumber dari Badan Pangan Nasional melalui Perum Bulog, yang diberikan kepada masyarakat penerima bantuan  kurang lebih 123.000 jiwa, yang masing-masing dari masyarakat penerima tersebut akan mendapat 10 Kg beras setiap bulannya, selama enam bulan.

"Alhamdulillah akhirnya kita bisa memenuhi harapan dari pemerintah pusat untuk mendampingi dalam rangka penyaluran bantuan pangan kepada masyarakat," kata Idris.

Terkait koordinasi penyaluran bantuan pangan tersebut, Idris berharap semua level pemerintahan dapat bekerjasama, baik di level kabupaten, kecamatan, kelurahan ataupun desa agar penyaluran CBP itu bisa tepat sasaran.

"Insya Allah kegiatan penyaluran bermanfaat, ini bisa sukses kalau kita semua bisa bekerjasama, karena kita yang sangat tahu betul siapa dan bagaimana masyarakat kita," tutup Idris. (Adv)

comments