-->

Hot News

Peringati Hari Bumi, BPN Polman Lakukan Deklarasi Sinergi Reforma Agraria

By On Selasa, April 23, 2024

Selasa, April 23, 2024

BPN Polewali Mandar menggelar kegiatan di kantor camat Matakali dan dihadiri berbagai stakeholder dan masyarakat setempat. [Foto Rahmah]


POLMAN, MASALEMBO.COM - Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Republik Indonesia (RI) akan menggelar Deklarasi Sinergi Reforma Agraria.

Kegiatannya berpusat di Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat yang diikuti oleh Kabupaten/ Kota se-Indonesia melalui Video Conference, Senin (22/04/2024)

Kepala BPN Polewali Mandar, Bambang Irianto, menyebutkan jika dirinya bersama jajarannya menggelar kegiatan di kantor camat Matakali dan dihadiri berbagai stakeholder dan masyarakat

Terlebih lagi, kata Ibrahim Nur, kegiatan yang diselenggarakan Kementerian ATR/ BPN ini memiliki sisi istimewa karena bertepatan dengan peringatan Hari Bumi.

Olehnya itu, bersama seluruh jajarannya di Kabupaten Polewali Mandar berkomitmen untuk terlibat aktif dan memeriahkan kegiatan itu.

“Deklarasi Sinergi Reforma Agraria ini, dilaksanakan melalui video conference yang dipusatkan di Kabupaten Cirebon dan diikuti Kabupaten/ Kota se-Indonesia,” ucapnya.

Untuk Kantor Pertanahan Kabupaten Polewali Mandar kegiatan ini  berlangsung di aula kantor camat Matakali kabupaten Polewali Mandar. 

Lebih lanjut, Kepala BPN Bambang Irianto menjelaskan bahwa Gerakan Sinergi Reforma Agraria ini, dilaksanakan sebagai upaya untuk mengurangi ketimpangan pemilikan tanah, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Gerakan Sinergi Reforma Agraria ini bertujuan untuk, bersinergi mewujudkan cita-cita reforma agraria dalam upaya mengurangi ketimpangan pemilikan tanah, dan tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Kepala BPN Polman.

Selain itu, dapat menampilkan hasil kerja bersama terkait penataan aset dan penataan akses di semua wilayah Polewali Mandar

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan 100 sertifikasi kepada masyarakat Desa Patampanua Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar. (Rah/sug)

comments