Supir Mengantuk, Bus Ratulangi Terguling ke Sawah

On Senin, Mei 14, 2018

MASALEMBO.COM

Bus terbalik di Desa Tonrolima, Matakali (Foto: Asrianto/masalembo)
POLEWALI, MASALBO.COM - Akibat supir mengantuk, sebuah mobil bus mengalami kecelakaan lalu lintas di jalur lintas Sulawesi barat, Dusun Labasang, Desa Tonrolima, Kecamatan Matakali, Polewali Mandar, Senin (14/5) dini hari sekita pukul 04:00 WITA.

Mobil bus Ratulangi jurusan Palu-  Makassar yang membawa 13 penumpang ini bergerak dari arah barat Kota Palu menuju Makassar mengalami laka tunggal saat berada di tikungan Labasang.

Menurut pengakuan Jamal, salah seorang penumpang yang persis duduk dibelakanh supir, mobil naas tersebut melaju kencang, kemudian oleng kekanan. Namun diduga karena mengantuk, supir kemudian  banting setir ke kiri. Bus sempat menyerempet sebuah pohon, hingga akhirnya terguling kesawah.

"Saya sudah tegur supirnya agar pelan-pelan, tapi tidak dihiraukan," ucapnya.

Akibat kejadian ini, satu orang penumpang berjenis kelamin wanita dinyatakan meninggal dunia, sementara penumpang lainya mengalami luka-luka. Korban yang selamat kemudian dilarikan warga ke rumah sakit terdekat.

Kasatlantas Polres Polman AKP Suhartono yang berada di TKP mengungkapkan, bahwa kejadian ini murni laka tunggal. Supir dan kondektir telah diamankan.

Suhartono menghimbau kepada pengendara agar tetap berhati-hati jika melintasi kawasan ini, sebab kawasan ini merupakan wilayah rawan kecelakaan lalu lintas.

"Saya pesan kepada pengendara yang melintas malam, jika merasa mengantuk lebih baik singgah istirahat," ungkapnya. 

Petugas dari Satlantas Polres Polman yang berada di lokasi  akan melakukan evakuasi mobil siang ini. Akibat kejadian ini, jalur trans Sulbar sempat macet hingga dua kilometer. (ant/har)

comments