-->

Hot News

Usai ABM Temui JK, Fahmi ke Kementerian ESDM

By On Rabu, Juni 27, 2018

Rabu, Juni 27, 2018

Bupati Majene H. Fahmi Massiara dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar (Foto: Facebook/Sufyan Ilbas) 


MAJENE, MASALEMBO.COM - Tak berselang lama usai Gubernur Ali Baal Masdar (ABM) menemui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Makassar, Bupati Majene H. Fahmi Massiara juga bertemu Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar.

Pertemuan Fahmi dengan Arcandra berlangsung di Jakarta, Selasa (26/6). Selain menemui Wamen ESDM, Bupati Majene juga bertemu Wakapolri Komjen Pol Syafruddin.

Informasi pertemuan tersebut diperoleh dari akun facebook Sufyan Ilbas (Kasubag Protokoler Humas Setda Pemkab Majene). Namun, ketika dikonfirmasi hasil pertemuan itu, Sufyan enggan memberi komentar.

"Nanti beliau yang datang langsung menjelaskan, karena ini di luar dari ranah saya," kata Sufyan, menjawab pertanyaan wartawan via Watshap.

Sufyan mengaku, tidak tahu apa saja yang dibicarakan antara Fahmi dengan orang nomor dua di Kementerian ESDM itu. 

Sebelumnya, Gubernur ABM juga menggelar pertemuan tertutup dengan Wapres Jusuf Kalla di Makassar. Media Tribunnews.com melansir, pertemuan tersebut digelar di kediaman pribadi JK di Jl H Bau, Kota Makassar, Minggu (24/6)

Tenaga ahli Gubernur Sulbar Bidang Media Komunikasi, Maenunis Amin, tidak mengetahui dengan pasti pembicaraan JK dan ABM. Termasuk apakah membahas soal saham Participasing Interest (PI) Migas Blok Sebuku yang beberapa pekan terakhir ini menjadi polemik di Sulbar. Namun menurut Maenunis, keputusan akhir polemik DBH PI Migas Blok Sebuku akan diserahkan ke Pemerintah Pusat.

"Sampai hari ini Pergub juga belum ada, jadi kita tunggu saja. Tapi intinya adalah, Pergub yang diterbitkan akan sesuai petunjuk pemerintah pusat dan pastinya akan sejalan dengan aturan yang berlaku," terang Maenunis, Senin (25/6) malam. (har/red)

comments