-->

Hot News

Pembangunan Rusun Madatte Terancam Tidak Tuntas Sesuai Target

By On Jumat, Desember 01, 2017

Jumat, Desember 01, 2017

POLEWALI, MASALEMBO.COM - - Pembangunan rumah susun (Rusun) yang terletak di Kelurahan Madatte, Polewali Mandar (Polman) hingga kini belum rampung. Padahal, tahun ini telah memasuki tahun ketiga dan ditarget rampung akhir tahun ini.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar berharap, Kementerian PUPR mendesak pelaksana proyek untuk segera menyelesaikan pembangunan Rusun itu.

"Pihak pelaksana proyek harus menyelesaikan akhir tahun ini, kalau tidak selesai berarti sudah masuk pidana," tutur AIM.

AIM menuturkan, anggaran pembangunan Rusun tersebut mencapai 19 milliar dan bersumber dari Kementerian PUPR. Kata dia, lambatnya pembangunan proyek tersebut karena kontraktornya berganti. 

"PT Brantas yang menjadi pelaksana proyek pembangunan Rusun sebelumnya diganti PT Istaka," papar AIM.

Sementara itu, Edi, pengawas proyek dari PT Brantas saat dikonfirmasi, Rabu (29/11) mengaku pembangunan Rusun itu progresnya sudah mencapai 90 persen. Kata dia, saat ini terus digenjot agar bisa rampung akhir tahun ini.  

"Pengerjaan rusun ini tinggal menyelesaikan penyambungan listrik, pengeboran air dan cat," ungkap Edi, saat ditemui di lokasi pembangunan Rusun.

"Saya hanya menjalankan tugas dari kantor. Mengenai masalah target penyelesaian pembangunan rusun ini, itu urusan kantor," sambungnya.

Rusun ini merupakan rumah susun pertama di Kabupaten Polman yang berlantai empat dengan menyediakan kapasitas 114 kamar hunian. Rusun ini diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Sewa hunian rusun akan disesuaikan dengan kemampuan ekonomi masyarakat Polman. (ant/tfk)

comments