-->

Hot News

Widya Utara, Putri Matra, Raih Emas di Kejurnas Inkado

By On Sabtu, Desember 23, 2017

Sabtu, Desember 23, 2017

Widya Utara (Foto: Edison)
MATRA, MASALEMBO.COM- Inkado binaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Area Celebes 1 (C1) kembali meraih prestasi di kejuaraan nasional (Kejurnas). Kali ini, giliran Putri seorang petani kelapa sawit yang bernama Widya Utara telah berhasil meraih emas dalam Kejurnas Inkado yang diselenggarakan kantor Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam menyaring atlit karate se Indonesia.

“Saya amat senang telah dapat meraih emas dalam Kejurnas ini,” kata Widya Utara saat penyerahan tropi di kantor Kementrian LHK di Jakarta, 20 Desember 2017.

Kemenangan yang diraihnya tidak mudah, sebab 13 atlit karate yang mengikuti ikut dalam turnamen ini. Para peserta berasal dari Jawa Timur, Papua, Papua Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sumatera Barat, Sumatera
Utara, Lampung, DKI, Luwuk Timur, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Utara. 

Berkat prestasi itu, perempuan berusia 18 tahun anak dari warga masyarakat yang tinggal dekat perusahaan kebun kelapa sawit grup PT AAL ini bertekad untuk semakin mendalami ilmu beladiri karate.

Terkait prestasi ini, CDAM PT AAL Area C1 Budi Sarwono saat diwawancarai, Sabtu (23/12) mengatakan, PT AAL melalui anak perusahaannya memang memiliki komitmen dan kepedulian dalam melakukan pembinaan dan pengembangan masyarakat. Baik dalam bidang ekonomi, lingkungan, kesehatan, dan pendidikan, termasuk bidang olahraga.

Pembinaan karate anak usaha Astra Agro di area Sulawesi dilakukan sejak Maret 2015. Dimana Inkado tersebut dilatih oleh Muhammad Ilham sekaligus sebagai penanggung jawab.

Untuk diketahui, Widya bertarung di Kejurnas Inkado di kategori +68 kg putri dan keluar sebagai juara. (eds/har)

comments