-->

Hot News

Gedung Sekolah Dijual Warga, Ini Tanggapan Dinas Pendidikan Polman

By On Rabu, Januari 17, 2018

Rabu, Januari 17, 2018

Gedung sekolah PAUD Sahabat Kecil (Foto: Asrianto/ masalembo.com)
POLEWALI, MASALEMBO.COM- Kabar tak sejuk datang dari dunia pendidikan di Kabupaten Polewali Mandar. Sebuah gedung sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dikabarkan bakal dijual. Padahal, diketahui sekolah PAUD tersebut telah mengantongi izin pemerintah.

Diketahui, gedung ini adalah milik Lembaga PAUD Holistik Integratif Taman Siwaliparri Sahabat Kecil. Gedung yang terletak di Jl. Mangga, Kelurahan Manding, Kecamatan Polewali ini sudah dua tidak terurus.

Saat ini tampak di depan dinding sekolah terpajang jelas sebuah tulisan "Dijual" lengkap dengan nomor telepone penjual. 

Menyoal itu, Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Polman (Disdikbud), Muhiddin yang dikonfirmasi mengatakan, lembaga pendidikan tidak dapat diperjual belikan. Ia mengaku akan segera menindak lanjuti hal tersebut.

"Saya baru tahu itu dan saya akan cek kesana," jelasnya, saat ditemui di ruangannya, Rabu (17/1).

Sementara, pemilik lahan Ima menjelaskan, jika PAUD ini milik pribadi dan bukan milik pemerintah. Alasan Ima ingin menjual karena sudah tidak ada lagi yang mengelola sekolah PAUD tersebut. Ima mengatakan, awalnya sekolah PAUD ini sempat beroperasi selama tiga tahun dengan jumlah siswa mencapai 60 orang. 

"Dulu sekolah ini tidak memungut biaya," kata Ima. 

Namun dua tahun terakhir lanjutnya, sudah tidak aktif lagi murid karena tidak ada yang mengelola. 

"Dulu anak saya yang kelola, tapi sekarang sudah tinggal di Makassar, saya juga pindah ke Mamuju," katanya, saat di konfirmasi via telepon.

Ima berharap, siapapun nanti yang membeli PAUD tersebut agar dapat meneruskan sekolah ini.

"Awalnya memang niat saya membangun sekolah ini untuk membantu warga sekitar yang kurang mampu," tambahnya.

Untuk diketahui, luas lahan gedung sekolah ini 19x11 meter. Di atas lahan telah berdiri tiga bangunan. Salah satu ruangan terdapat dua kelas. (ant/har)

comments