-->

Hot News

VIDEO: Tim Obed-Benyamin Optimis Mendaftar di KPU Mamasa

By On Rabu, Januari 10, 2018

Rabu, Januari 10, 2018

LO Balon Obed-Benyamin mendatangi KPU Mamasa (Foto: Kedi Liston Parangka/ masalembo.com)
MAMASA, MASALEMBO.COM- Sekitar pukul 11.30 WITA, tim penghubung (LO) pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Mamasa periode 2017-2023, Obednego Depparinding- Benyamin YD (OND-BYD), Melanton Palulungan mendatangi kantor KPU Mamasa, Rabu (10/1). Kedatangan Melonton untuk mengkonsultasikan kelengkapan berkas yang harus dipenuhi.

Kedatangan Melonton Palulungan diterima Komisioner KPU Mamasa, Divisi Teknis Pemilu, Sudarsono K Wijaya. 

Dikesempatan itu, pihak KPU Mamasa menekankan bahwa pasangan colon jika datang mendaftar agar membawa rekomendasi partai yang sebelumnya telah digunakan pasangan lain agar menyertakan surat pencabutan rekomendasi dukungan sebelumnya. 

"Ini penting sehingga kami lebih mudah untuk memverifikasi berkasnya," katanya.

Ia menjelaskan jika nanti pengurus pusat partai yang sebelumnya telah digunakan pasangan lain agar juga menyertakan surat pengambilalihan kepengurusan dibawahnya, baik kabupaten maupun provinsi.

"Karna ada berkas yang harus ditandatangani dan dicap oleh pengurus kabupaten, sehingga  jika berkas akan ditandatangani pengurus pusat maka harus menyertakan surat pengambilalihan kepengurusan partai di daerah," jelasnya.

Melanton yang juga sekretaris DPC Partai Hanura Mamasa menyampaikan, bakal calon OND-BYD akan mendaftarkan diri ke KPU malam ini. "Jam 10 malam ini kita rencana daftar," katanya.


Ditanya soal rekomendasi partai, Ia menuturkan sampai hari ini rekomendasi model B1-KWK yang dipegang baru dua partai. "Yang pasti baru Partai Gerindra dan Partai Hanura. Lainnya baru sementara kita tunggu informasinya dari pusat," tuturnya.

Lanjut ditanya kemungkinan Partai PBB dan Partai PKPI untuk mengubah rekomendasi B1-KWK, Ia enggan berbicara banyak. "Intinya kita masih menunggu informasi dari teman-teman di Jakarta," jawabnya singkat. (klp/har)

comments