-->

Hot News

Satu Rumah di Pasangkayu Ludes Dilalap Si Jago Merah

By On Kamis, Februari 15, 2018

Kamis, Februari 15, 2018

Rumah warga terbakar (Foto: Edison/masalembo.com)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM -Kebakaran di Dusun Kampung Baru, Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu, mengakibatkan rumah salah seorang warga bernama Talib (40) ludes terbakar.

Menurut Bhabinkantibmas Desa Kalola, Brigpol Asdar Ahmad, pemilik rumah kurang teliti pada saat memadamkan arang sisa pembakaran. Hal ini menyebabkan arang tersebut kembali menyala dan membakar dinding dapur yang terbuat dari kayu.

"Api tidak sampai menjalar,kebakaran karena kelalaian pemilik rumah usai memasak, dengan menggunakan kayu bakar," kata Asdar, Rabu (15/2)

Menurut Asdar, api tidak sampai menjalar karena kesigapan aparat desa dengan Bhabinkamtibmas Desa Kalola beserta puluhan warga. Mereka langsung ke lokasi kebakaran dan berhasil memadamkan api dengan peralatan manual.

Akibat kebakaran tersebut, seluruh bangunan dan perabot rumah tidak ada yang bisa diselamatkan. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Kades dan Bhabinkamtibmas Desa Kalola berharap, bantuan dari Dinas Sosial dapat diberikan guna membantu korban kebakaran tersebut. 

"Kami langsung buatkan laporan dan surat keterangan kebakaran ke pihak Dinas Sosial Pasangkayu, agar warga korban ini segera mendapatkan bantuan," pungkas Asdar.

Kepala Desa Kalola Logawali menghimbau kepada warganya, agar lebih waspada dan memperhatikan sisa api di dapur rumah sebelum berangkat kerja dan berharap kejadian ini tidak terulang lagi. (eds/har)

comments