-->

Hot News

PB Ikatsu Pordibya Pusatkan Latihan di Pasangkayu

By On Senin, Maret 19, 2018

Senin, Maret 19, 2018

Atlet PB Pordibya Latihan Bersama (Foto : Edison / masalembo.com) 
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM — Guna mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Mendagri XX Tahun 2018 yang akan dihelat di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), atlet PB Ikatsu Pordibya gelar latihan bersama. 

Pelatihan diikuti delapan provinsi, dipusatkan di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat tepatnya di Pendopo Rumah Jabatan Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, Senin (19/3).

Ketua Federasi Olahraga Karateka Indonesia (Forki) Kabupaten Pasangkayu, Musawir Azis Isham, mengatakan bahwa dirinya merasa bangga karena Pasangkayu dipilih sebagai tuan rumah Pemusatan Latihan/TC atlet PB Ikatsu Pordibya untuk delapan provinsi.

"Saya bangga, karena rekan-rekan atlet dari delapan provinsi menunjuk Kabupaten Pasangkayu sebagai tempat pelatihan. Dan semoga hal ini dapat memotivasi atlet Kabupaten Pasangkayu dalam meraih prestasi," ujarnya.

Pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu ini mengaku akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi atlet karateka yang berprestasi.

"Kedepannya kami akan berupaya untuk memperhatikan para atlet berprestasi Pasangkayu," ungkapnya.

Selain itu, Musawir juga menilai bahwa Kabupaten Pasangkayu saat ini telah diperhitungkan dalam olahraga karate. Pasalnya, hanya dengan membawa 14 atlet di Porprov Sulbar, Pasangkayu mampu memboyong tiga emas, lima perak dan tiga perunggu.

Sementara itu, salah seorang Pelatih PB Ikatsu Pordibya Saleh Al Habsy, menjelaskan bahwa Kabupaten Pasangkayu dipilih sebagai pusat pelatihan, karena banyak atlet berbakat di kabupaten penghasil sawit itu.

"Kami pusatkan pelatihan di Kabupaen Pasangkayu karena melihat potensi-potensi yang ada di kabupaten ini," jelasnya. (eds/tfk) 


comments