-->

Hot News

Tentang Yaumil Ambo Djiwa dan Cita-cita Besar KAPKP

By On Selasa, April 24, 2018

Selasa, April 24, 2018

Yaumil Ambo Djiwa (Foto: Edison S/masalembo.com)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM -Bila berbicara tentang Komite Aksi Pembentukan Kabupaten Pasangkayu (KAPKP), kita tentu mengenal satu sosok kharismatik H Yaumil Ambo Djiwa. Namanya sudah tidak asing lagi di Sulawesi Barat, khususnya di masyarakat Kabupaten Pasangkayu. Sang Inisiator pembentukan KAPKP ini dikenal gigih berjuang, membuka jalan lebar masyarakat Kabupaten Pasangkayu menggapai kesejahteraan. 

H Yaumil, sesepuh di balik perjuangan KAPKP ini juga dikenal pribadi bermasyarakat. Dalam kesehariannya bila berbicara, persoalan warga di daerahnya tak ada kata lelah, karena dirinya menganggap dia hadir untuk daerah demi menggapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasangkayu.

Saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (24/04) dengan rendah hati Yaumil mengatakan, apa yang diperbuatnya semata-mata demi kebersamaan. Dirinya mengaku bekerja ikhlas tanpa tak berharap imbalan dari apa yang dikerjakan.

Selain itu, politisi senior partai Golkar ini mengatakan, saat mengeluarkan ide membentuk KAPKP untuk berjuang memekarkan daerah ini, Yaumil Adj menitih satu asa terbentuknya kabupaten yang dapat membawa daerah tertinggal Pasangkayu menjadi daerah yang mampu bersaing, dikenal serta terwujudnya masyatakat sejahtera dan bermartabat.

"Dahulu, dengan melihat suasana daerah ini, serasa sesak di dada saya. Apa lagi saya tahu, masyarakat kami mampu berbuat yang lebih baik," ungkapnya.

Pria yang penuh dengan kesederhanaan ini juga mengatakan, saat itu hatinya merasa terpukul dan iba melihat daerahnya serta masyarakatnya yang sangat terosilir dan tertinggal. Padahal menurutnya, Pasangkayu memiliki kekayaan alam, laut dan isi bumi yang begitu melimpah.

"Daerah kami sangat kaya, sehingga saya menganggap tak ada kata yang tak mungkin, bila kami ingin bangkit bersama," ujarnya. (eds/red)

comments