-->

Hot News

Buka Lomba O2SN di Tobadak, Ini Pesan Wabup Mateng

By On Jumat, Mei 04, 2018

Jumat, Mei 04, 2018

Tamapak Wabup Mateng saat acara pembukaan O2SN di Kecamatan Tobadak (Foto: Yasin/Humas Setda Pemkab Mateng)
MATENG, MASALEMBO.COM - Wakil Bupati Mamuju Tengah H. Muh. Amin Jasa membuka secara resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Liga Sepak Bola (GALA) Siswa Indonesia tahun 2018. 

Kegiaan yang dipusatkan di lapangan Tobadak 2, Kecamatan Tobadak, Kamis (3/5/2018) ini turut dihadiri Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Mateng, H. Askary, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD Lingkup Pemkab Mateng dan Kapolsek Tobadak.

Dalam sambutan, Wabup Muh. Amin Jasa menyampaikan, upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik. Sehingga kata Amin,siswa perlu mendapat pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan minat bakatnya di luar kegiatan akademik.

"Melalui penyelenggaraan O2SN,FLS2N serta liga sepak bola siswa ini, diharapkan dapat diperoleh hasil meningkatnya kondisi kesehatan jasmani siswa dalam rangka menunjang kualitas akademis, dan berkembangnya kreatifitas," kata Wabup.

Wabup Amin Jasa berharap, bibit-bibit atlit berbakat dan potensi seni siswa terus dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan demi menghasilkan siswa terbaik di masing-masing cabang olahraga dan seni yang mampu berprestasi mengharumkan marwah daerah Bumi Lalla' Tasisara.

Mewakiki seluruh stakeholder Pemkab Mateng, Wati Amin Jasa mengatakan, dirinya optimis dan menyambut baik penyelenggaraan O2SN, FLS2N serta liga sepak bola Indonesia tahun 2018 jenjang SMP di Kabupaten Mamuju Tengah.

Kata dia, kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk berkreasi dan pemerintah berharap kontingen Mateng nantinya mampu berprestaai pada ajang O2SN, FLS2N serta liga sepak bola di tingkat provinsi maupun nasional.

"Saya menghimbau segenap panitia, wasit dan tim juri, termasuk para kontingen untuk tetap menjaga dan memelihara situasi keaamanan dan ketertiban demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini dengan semangat kerjasama, rasa persaudaraan dan persatuan sesama kontingen," pintanya. (rls/har)

comments