-->

Hot News

Bupati Habsi: Pendidikan Gratis Merupakan Program Utama

By On Rabu, Mei 02, 2018

Rabu, Mei 02, 2018

Bupati Habsi Wahid beri penghargaan pelajar Mamuju (Foto: Awal/masalembo)
MAMUJU, MASALEMBO.COM - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid berpesan agar Hardiknas dijadikan sebagai momentum untuk melakukan perenungan, muhasabah atau refleksi terhadap usaha yang telah dilakukan dalam bidang pendidikan.

Hal tersebut disampaikan saat upacara peringatan Hardiknas yang dipusatkan di lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Rabu (2/5).

“Di dalam memperingati Hardiknas ini perlu perenungan, perenungan sejauh mana kita menapak proses pendidikan membangun pendidikan di negara, khususnya di daerah kita Kabupaten Mamuju,” ujar Bupati Habsi.

Menurutnya, Kabupaten Mamuju dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan akan melakukan pendekatan yang akan disesuaikan dengan visi-misi Pemerintah Daerah (Pemda). Dia menyebut, akan menitik beratkan pada sistem pendidikan gratis.

“Kita fokus untuk sistem pendidikan gratis karena kita ingin terjadi pemerataan pendidikan, jadi tidak ada lagi anak-anak di Mamuju ini yang tidak mencicipi yang namanya dunia pendidikan,” terang Habsi Wahid

Pada peringatan Hardiknas kali ini,bupati juga menyerahkan penghargaan kepada dua orang siswa yang meraih juara pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten Mamuju yang akan mewakili Sulbar ke tingkat Nasional. (awl/har)

comments