-->

Hot News

Harga Gas Tabung 3 Kg Melambung Capai Rp 30 Ribu

By On Senin, Mei 07, 2018

Senin, Mei 07, 2018

Ilustrasi tabung gas 3 kg (Foto: inet)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM -Kelangkaan tabung gas elpiji 3 kilogram di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat dikeluhkan masyarakat. Dari pantaun wartawan media ini, harga eceran gas elpiji 3 kg berkisar antara Rp 25  hingga Rp 30 ribu.

Sejumlah warga yang berhasil ditemui wartawan pun mengeluh. Mereka berharap agar ada penekanan harga gas elpiji 3 kg yang saat ini masih menjadi pilihan utama mereka dalam kebutuhan rumah tangganya.

"Saya pribadi merasa sangat berat dengan harga gas 3 kg yang saat ini melambung tinggi. Tapi mau di apa lagi, itu sudah menjadi kebutuhan sehari-hari," keluh Narti, wanita dua anak, warga Kecamatan Pasangkayu.

Sama halnya kekecewaaan yang dirasakan salah satu ibu rumah tangga, Wahyuni. Saat diwawancarai wartawan media ini, Senin (7/5) warga tersebut berharap pemerintah segera mengantisipasi lonjakan harga tabung gas melon serta menekan harga yang membuat resah.

Sementara itu, salah satu agen gas elpiji yang juga tidak ingin disebutkan namanya saat ditemui menjelaskan, harga gas elpiji 3 kg yang dikeluarkannya masih stabil sekisaran Rp 18 ribu. Dia mengaku untuk harga yang mencapai hingga Rp 30 ribu dirinya tidak tahu-menahu.

"Kami masih menjual dengan harga stabil, namun perlu diketahui bahwa ketersediaan gas elpiji 3 kg yang datang sangat terbatas," ungkapnya. (eds/har)

comments