-->

Hot News

Pemprov Sulbar Harap MTQ Jadi Ajang Motivasi Mendalami Al Qur'an

By On Kamis, Mei 10, 2018

Kamis, Mei 10, 2018

H. Darno saat menyampaikan sambutan (Foto: Yasin/Humas Setda Pemkab Mateng)
MATENG, MASALEMBO.COM - Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) VII Tingkat Provinsi Sulawesi Barat berlangsung, Kamis (10/5) malam.

Staf Bidang Pemasyarakatan dan SDA Pemprov Sulbar H. Darno Majid yang mewakili Gubernur Ali Baal Masdar dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada dewan hakim, juri dan peserta yang telah mengikuti MTQ VII. 
Sejumlah Pimpinan OPD dan jajaran Pemkab Mateng hadiri penutupan MTQ VII (Foto: Yasin/Humas Setda Pemkab Mateng)
Darno Madjid mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat, khususnya bagi masyarakat Sulbar. 

Kata dia, kemenangan dan kekalahan dalam perlombaan bukanlah suatu hal yang diutamakan, tetapi MTQ sebagai motivasi untuk memahami dan mendalami Al Qur'an sehingga utuh pemahaman ilmu keagamaan.
Bupati Mateng H. Aras Tammauni turut hadiri penutupan MTQ VII (Foto: Yasin/Humas Setda Pemkab Mateng)
"Peserta yang kalah tidak perlu berkecil hati. Terus belajar, membaca dan mencermati kembali Al Qur'an dengan harapan agar bisa kembali hadir dan menjadi pemenang pada MTQ mendatang," harap H. Darno.

Darno yang membacakan sambutan tertulis Gubernur mengatakan, hendaknya peserta yang menjadi juara tidak berpuas diri dengan apa yang sudah didapatkan. Sebab keberhasilan itu harus dijadikan semangat untuk terus berlatih dan mempersiapkan diri dalam menghadapi kompetisi pelaksanaan MTQ tingkat nasional yang akan datang.

Sementara itu, Wakil Bupati Mateng H. Muh. Amin Jasa dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya ajang MTQ tingkat Provinsi Sulbar di Mateng.
Wakil Bupati H. Amin Jasa mewaki Pemkab dan seluruh warga Mamuju Tengah menyampaikan sambutan penutupa  MTQ VII (Foto: Yasin/Humas Setda Pemkab Mateng)
"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi supportnya, semoga ini menjadi amal ibadah kita," katanya.

Suasana panggung tilawah MTQ VII tingkat Provinsi Sulbar di Kabupaten Mamuju Tengah (Foto: Yasin/Humas Setda Pemkab Mateng)
Mewakili Pemkab Mateng Amin juga menyampaikan permintaan maaf jika selama pelaksanaan MTQ terdapat kekurangan dan kekhilafan Mamuju Tengah sebagai tuan rumah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulbar, M. Muhdin mengatakan, tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kecintaan umat Islam terhadap kitab suci Al-Qur'an, memupuk keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta demi meningkatkan kemampuan tafsir Al-Qur'an dan memupuk ukhuwah Islamiah antara umat Islam di Provinsi Sulbar. (adv/jml)

comments