-->

Hot News

Belasan Ribu Simpatisan Akan Hadiri P3GTM di Mateng

By On Sabtu, Juni 30, 2018

Sabtu, Juni 30, 2018

Ketua panitia P3GTM ke X HaJaI (Kemeja Kotak), sedang memantau persiapan panggung (Jamal Tanniewa/masalembo.com)


MATENG, MASALEMBO.COM - Awal Juli mendatang, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar, bakal diramaikan pesta olahraga dan seni yang digelar Persekutuan Pelajar Gereja Toraja Mamasa (PPGTM). 

Simpatisan yang akan menghadiri ajang lima tahunan itu diprediksi mencapai belasan ribu. Pelaksanaan kegiatan rencana dipusatkan di Kecamatan Tobadak, 1 hingga 7 Juli. 

"Simpatisan yang sudah registrasi mencapai 8.720. Kita perkirakan kontingen masih bertambah sampai hari H," kata Hajai, ketua panitia Pekan PPGTM (P3GTM), Jumat (29/6). 

Porseni akbar bagi kaum muda gereja itu, menurut Hajar, bakal dihadiri 68 kontingen dari beragam klasis se Indonesia. Dengan rincian setiap kontingen beranggotakan 186 peserta. 

"Fasilitas olahraga dan seni hingga penginapan kontingen sudah kami siapkan sejak dini," jelas mantan Camat Topoyo itu.      

"Kami juga sudah benahi empat lapangan bola yang akan digunakan nanti," tambahnya. 

Lapangan tersebut akan digunakan untuk pertandingan sepak bola, volli ball, tennis meja, sepak takraw, bulu tangkis dan lomba lari. Sedangkan lomba kesenian akan dimeriahkan paduan suara, musik bambu, solson, vokal group, puisi serta tarian daerah. 

Ada juga cerdas cermat tentang kitab suci yang mengisi lomba kerohanian. 

Semua lomba akan diikuti masing-masing peserta. "Karena waktunya singkat, maka satu lomba hanya diikuti satu peserta," jelasnya  

Sekretaris Dinas Perhubungan Mateng itu menjelaskan, P3GTM ke 10 ini baru pertamakali digelar di luar Kabupaten Mamasa. Itu karena Mateng dinilai sebagai daerah yang masih memelihara serta menjaga toleransi beragama. 

"Bumi Lalla Tassisara merupakan daerah yang luar biasa. Sebab sepanjang sejarah event P3GTM hanya bergulir di wilayah Kabupaten Mamasa," terangnya.  

Hajai berharap pelaksanaan P3GTM yang berlangsung tujuh hari dapat berjalan lancar tanpa kendala. (jml/riz)

comments