-->

Hot News

Maenunis Sebut Wapres Isyaratkan Mediasi Pempov Dengan Majene

By On Sabtu, Juni 30, 2018

Sabtu, Juni 30, 2018

Maenunis Amin (dok: Masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pertemuan antara Gubernur Sulbar dengan Wapres Jusuf Kalla dan koordinasi antara Bupati Majene dengan Dirjen Migas, menunjukkan progres kedua pihak dalam mencari titik temu atas polemik PI Blok Sebuku.

Tenaga Ahli Gubernur Sulbar, Maenunis Amin, mengapresiasi langkah kedua Kepala Daerah tersebut. Dirinya berkeyakinan, polemik PI Blok Sebuku Lerelerkang segera akan sampai pada titik temu.

"Minggu lalu-kan Gubernur sudah melakukan pertemuan dengan Wapres Jusuf Kalla, sedangkan Bupati Majene sudah berkonsultasi ke Dirjen Migas. Kita harapkan setelah pertemuan tersebut, polemik PI bisa segera diakhiri," ungkap Maenunis, Sabtu (30/6)

Ditanya sikap Gubernur Sulbar terkait wacana pengelolaan PI dan DBH serta tuntutan kabupaten Majene, Maenunis menyebut adanya isyarat Wapres untuk kembali turun memediasi.

"Baik pak ABM ataupun pak Jusuf Kalla sudah mendiskusikan point penyelesaian antara Pemprov dan Majene. Wapres juga mengisyaratkan mediasi pertemuan antara Gubernur Sulbar, Bupati Majene, Menteri ESDM dan Mendagri. Jadi, sebaiknya kita tunggu pertemuan itu dilaksanakan dan tidak beropini apa-apa dulu." Tutup Maenunis. (har/red)

comments