-->

Hot News

Pemkab Majene Dukung Usaha Ekonomi Produktif Lanjut Usia

By On Senin, Juni 11, 2018

Senin, Juni 11, 2018

Bupati Majene Fahmi Massiara menyerahkan bantuan non tunai kepada sejumlah lansia (Foto : Humas Pemkab Majene) 
MAJENE, MASALEMBO.COM — Pemerintah Kabupaten Majene kembali memberikan bantuan non tunai kepada sejumlah warganya. Kali ini, bantuan yang berupa sembako seperti beras, gula, minyak goreng, terigu hingga mie instan diberikan kepada 25 lansia.

Bupati Majene, Fahmi Massiara mengatakan, bantuan tersebut untuk mendukung usaha ekonomi produktif lanjut usia di Majene.

"Apa yang dilakukan oleh Dinsos saat ini sudah merupakan jaminan jatah hidup bagi masyarakat miskin," ungkap Fahmi, usai menyerahkan bantuan secara simbolis di aula kantor Dinsos Majene, Senin (11/6).

Fahmi mengungkapkan, bahwa sebelumnya ia juga telah memberikan bantuan serupa melalui Baznas.

"Kemarin kami juga memberikan bantuan seperti ini, tetapi, yang hadir saat ini mungkin belum dapat bantuan seperti kemarin," tambahnya.

Secara umum penerima bantuan tersebut didominasi oleh kaum hawa yang berdagang kecil-kecilan di pasar maupun di warung-warung yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Mantan Camat Banggae ini berharap, bantuan tersebut bisa menambah modal isi toko atau warung para pedagang lansia itu, sehingga mereka bisa memutarnya kembali demi keberlangsungan usaha mereka.

"Supaya mereka tidak tergantung pada para rentenir. Kita pemerintah selalu berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat supaya bisa meningkatkan taraf hidup setiap warga," pungkasnya. (tfk/red)

comments