-->

Hot News

Petugas Dinkes Mamuju 'Fogging' Kawasan Padat Penduduk

By On Senin, Juni 25, 2018

Senin, Juni 25, 2018

Petugas Dinkes Mamuju melakukan fogging di kawasan rumah padat penduduk (Awal/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM -Sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mamuju melakukan fogging (penyomprotan nyamuk) di kawasan padat penduduk di Jl. Ahmad Yani Kelurahan Binanga, Senin (25/6).

Salah satu petugas Syamsul saat ditemui di lokasi mengatakan, penyemprotan dilakukan sejak memasuki bulan Juni 2018. Sebabnya, Dinkes telah menerima laporan masyarakat yang terjangkit penyakit demam berdarah (DBD) disebabkan gigitan nyamuk.

"Kita menyasar rumah warga dan got-got yang diduga disitu nyamuk bersarang," ujar Syamsul.

Terpisah, sekertaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Mamuju, H Masnur saat ditemui di ruangannya mengatakan, tujuan penyemprotan dilakukan untuk membasmi nyamuk agar masyarakat terbebas DBD dan malaria.

Syamsul berharap, Pemkab Mamuju agar menganggarkan  mesin ULV penyemprotan otomatis yang menggunakan mobil karena mesin ULV yang dimiliki Dinkes Mamuju saat ini sudah dalam keadaan rusak.

"Saat ini petugas kita di lapangan mengunakan alat semprot manual yang ditenteng oleh petugas," ungkapnya.

Selain itu Ia juga mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan utamanya memperhatikan sampah yang dapat ditempati nyamuk bersarang.

"Apalagi sekarang musim penghujan nyamuk begitu mudah berkembang biak yang disitu terdapat genangan air," katanya. (awl/har)

comments