-->

Hot News

Kapolda Sulbar Resmikan Masjid Ar-Ridho Polsek Topoyo

By On Kamis, Juli 05, 2018

Kamis, Juli 05, 2018

Kapolda Sulbar Brigjend Pol Baharuddin Djafar resmikan masjid Polsek Topoyo (Yasin/Humas Setda Pemkab Mateng)


MATENG, MASALEMBO.COM - Didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Mateng Ramlie Salawat dan Ketua DPRD H. Arsal Aras, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar meresmikan Masjid Ar-Ridho Polsek Topoyo, Kamis (5/7).

Dalam laporanya, Kapolsek Topoyo, IPTU Priyanto menyampaikan bahwa, pembangunan masjid Ar-Ridho Polsek Topoyo dibangun selama empat bulan lima hari.

Kapolsek juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur atas segala bantuan, terkhusus Kapolres Mamuju, AKBP M. R. Arvan yang memberikan dukungan serta personel Polsek Topoyo yang meluangkan banyak waktu dan tenaga sehingga pembangunan ini dapat terlaksana dengan baik.

Saat peninjauan lanjut Kapolsek, Kapolres Mamuju, AKBP M. R. Arvan menyampaikan, Polsek Topoyo sangat strategis untuk  dibangun masjid. Mengingat, kata Kapolres, masyarakat disekitar Polsek Topoyo harus ke masjid At-Taqwa yang jaraknya terbilang jauh. Padahal, mayoritas masyarakat yang ada di lokasi merupakan umat Islam. 

"Masjid Ar-Ridho terbangun atas adanya inisiatif Kapolres Metro Mamuju, AKBP M. R Arvan. Bahwa perlu adanya sarana ibadah di lokasi Polsek Topoyo. Kalau tidak bisa masjid, minimal mushollah kita bangun," tutur Kapolsek Topoyo.

Sementara itu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Ramlie Salawat yang hadir mewakili Bupati Mateng menyampaikan, peresmian masjid Ar-Ridho, agar bisa menjadi momentum dan mempertebal iman kepada Allah SWT dan bisa menjadi wadah untuk terus menjalankan ajaran Islam dan nilai-nilai luhur agama yang dibawa Rasulullah Muhammad SAW serta mempererat silaturrahmi ikatan persaudaraan antar umat Islam. 

Sedangkan Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharudin Djafar  menyampaikan, masjid merupakan sarana untuk membina dan memperbaiki jiwa dan rohani manusia.

"Dengan diresmikanya masjid Ar-Rodho Polsek Topoyo, marilah kita jadikan momentum bagi kita semua untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ucap Kapolda. (rls/har)

comments