-->

Hot News

Ratusan Bakal Caleg Pemeriksa Kesehatan di RSUD Provinsi Sulbar

By On Selasa, Juli 03, 2018

Selasa, Juli 03, 2018

Sejumlah bakal caleg melakukan tes kesehatan di RSUD Provinsi Sulbar (Awal/masalembo.com)


MAMUJU,MASALEMBO.COM - Ratusan bakal calon anggota legislatif (caleg) baik DPRD kabupaten, provinsi hingga pusat melakukan tes kesehatan di RSUD Provinsi Sulbar di Jl. Martadinata, Kelurahan Simboro.

Salah satunya bakal caleg DPRD Provinsi Sulbar dari dapil Kabupaten Majene Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Arifin Nurdin mengatakan, salah satu persyaratan yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) bagi bakal caleg harus melengkapi berkas pemeriksaan kesehatan dari rumah sakit yang telah ditunjuk oleh KPU.

"Saya hanya mengikuti proses kelengkapan berkas melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat mutlak yang harus diikuti bagi bakal caleg," ujar Arifin, Selasa (3/7).

Terpisah, Direktur RSUD Provinsi Sulbar, drg Hj Hartini B mengatakan, sudah ratusan bakal caleg yang melakukan pemeriksaan kesehatan sejak dibuka dari tanggal 2 kemarin.

Sementara KPU membuka kelengkapan berkas dari tanggal 4 hingga 17 Juli mendatang.

"Tapi kami maksimalkan pelayanan rumah sakit dan telah membuka pemeriksaan kemarin tanggal 2 juli hingga  besok," ujarnya.

Ditanya terkait pemeriksaan kesehatan bagi bakal caleg, Direktur RSUD Sulbar mengatakan, bahwa yang dilakukan oleh dokter spesialis  yakni  pemeriksaan poto torax, jantung, penyakit dalam dan psikotes.

"Nantinya setelah pemeriksaan sudah semuanya baru kita keluarkan hasilnya dan diberikan masing-masing ke individu bahwa yang bersangkutan sehat bersyarat atau tidak," terangnya

Lanjut dikatakan bahwa KPU menunjuk dua rumah sakit untuk pemeriksaan, yakni RSUD Polewali dan RSUD Provinsi Sulbar. (awl/har)

comments