-->

Hot News

Program Kampung KB, Pemkab Pasangkayu Tekankan Sinergitas Lintas OPD

By On Selasa, September 18, 2018

Selasa, September 18, 2018

Rapat evaluasi program kampung KB Pemkab Pasangkayu (Edison/masalembo.com)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Kampung KB merupakan salah satu program prioritas dan masuk dalam 20 program unggulan Pemkab Pasangkayu.

Menyoal itu, Pemkab Pasangkayu melakukan evaluasi terhadap program yang telah berjalan sejak tahun 2016 yang lalu, Senin (17/9). Evaluasi dimaksudkan untuk melihat sejauh mana capaian dan apa saja yang menjadi kekurangan dari program tersebut.

Asisten I Pemkab Pasangkayu, Makmur, yang memimpin jalanya rapat evaluasi itu mengakui masih ada sejumlah kekurangan yang perlu dibenahi agar program tersebut benar-benar tepat sasaran dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Diantaranya masih lemahnya sinergitas lintas OPD. Olehnya Ia menekankan para OPD terkait agar saling bersinergi. Masing-masing OPD perlu melakukan perannya secara maksimal dalam program kampung KB ini.

“Ini harus dilakukan secara terkoordinir. Saya melihat masih lemah integrasi kegiatan antar OPD terkait," kata Makmur. 

Kedepan, lanjutnya, OPD harus lebih intens melalui penganggaran di masing-masing dinas. "Misalnya perbaikan jalan, siapa OPD yang bertanggungjawab di sana dia harus memprogramkan, kemudian pembangunan jamban keluarga siapa OPD yang bertanggungjawab disana dia harus memprogramkan dan seterusnya,” imbuhnya.

Diketahui, sejak tahun 2016 Pemkab Pasangkayu telah mencanangkan program Kampung KB di 13 desa. Tahun ini kembali direncanakan pencanangan di 12 desa. (eds/har)

comments