-->

Hot News

Keberadaan Posko Logsitik Pasangkayu Bantu Penyaluran Bantuan ke Donggala-Palu

By On Rabu, Oktober 03, 2018

Rabu, Oktober 03, 2018

Suasana Posko Pasangkayu melayani mobilitas warga (Edison/masalembo.com)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Sebagai kabupaten terdekat dari wilayah Sulawesi Tengah, Pemkab Pasangkayu ambil peran penuh untuk memudahkan penyaluran bantuan ke wilayah Donggala dan Palu.

Pemkab Pasangkayu membangun posko logistik yang menyediakan makan minum bagi rombongan penyalur bantuan yang melintas menuju Palu-Sulteng. Posko tersebut terletak di Jl. Ir. Soekarno Poros Sulbar-Sulteng, tepatnya di depan masjid Madaniah Pasangkayu.

"Rombongan dari kabupaten lain yang membawa bantuan ke Donggala-Sulteng bisa singgah ke posko kami untuk istirahat sejenak sambil makan dan minim. Informasi adanya penjarahan bantuan di wilayah Pasangkayu itu sama sekali tidak benar,” tegas Sekkab Pasangkayu, Firman, Rabu (3/10)

Untuk penyaluran bantuan dari kabupaten lain ke Donggal-Sulteng, Pemkab Pasangkayu bekerja sama dengan Polres menyediakan yang personil pengamanan untuk mengawal bantuan sampai tujuan.

“Jadi di sini (Pasangkayu) kami mengatur jadwal pemberangkatan rombongan bantuan yakni pemberangkatan pertama pada pukul 08.00 wita, pemberangkatan kedua pukul 13.00 wita-14.00 wita, pemberangkatan terakhir pukul 16.00 wita. Kami menyediakan personil untuk mengawal, jumlahnya tergantung banyaknya armada logistik, semisal kalau ada seratus armada logistik maka kami menyiapkan tiga mobil pengawalan,” terang Wakpolres Pasangkayu, Takdir Daud.

Selain posko logistik, Pemkab Pasangkayu juga menyediakan posko persinggahan bagi pengungsi dari Donggala-Palu yang hendak kembali ke kampung halaman mereka. Di posko itu selain menyediakan makan dan minum, air bersih, pemkab juga menyediakan obat-obatan.

“Kami terbantu dengan adanya posko yang di bangun Pemkab Pasangkayu ini. Kami di sini bisa berobat, makan dan minum," ujar salah seorang pengungsi asal Kabupaten Soppeng, Hj. Mini. (eds/har)

comments