-->

Hot News

Resmi ditutup, 5.343 Pelamar CPNS Mendaftar di Pemprov Sulbar

By On Selasa, Oktober 16, 2018

Selasa, Oktober 16, 2018

Kabid Informasi BKD Sulbar, Hisyam (Muh Awal/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Tahapan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di portal resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sscn.bkn.go.id resmi ditutup 15 Oktober 2018 pukul 24.00 Wib.

Berdasarkan keterangan Kepala Bidang Informasi BKD Sulbar Hisyam, sebanyak 5.343 pelamar telah mendaftar di instansi Pemprov Sulawesi Barat.

Dari 5.343 pendaftar, formasi kesehatan menjadi favorit bagi pendaftar CPNS di Pemprov Sulbar. Perawat terampil menjadi formasi terbanyak yang diminati yakni 585 pendaftar, disusul bidan terampil 266 pendaftar.

Selain formasi kesehatan, bidang pertanian juga menjadi favorit pendaftar dengan 187 pelamar. Mereka kebanyakan melamar formasi pengawas mutu hasil pertanian ahli pertama.

Sementara itu, tutur Hisyam, terdapat beberapa formasi yang kosong peminat atau nihil pendaftar. Yang mengherankan, formasi yang kosong tersebut merupakan formasi keguruan.

"Yang kosong pendaftar itu formasi guru multimedia pertama SMK Negeri Tapango dan guru agribisnis tanaman perkebunan pertama SMK Negeri 1 Pana," tutur Hisyam.

Lanjut Hisyam, setelah tahapan pendaftaran ditutup, selanjutnya pihak BKD akan melakukan verifikasi seluruh berkas pendafatar CPNS yang masuk di portal sscn.bkn.go.id untuk formasi di Pemprov Sulbar. Selanjutnya akan mengumumkan pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi berkas.

"Kita akan memverifikasi berkas pendaftar yang masuk portal tanpa ada pengumpulan berkas fisik sebelum mengumumkan yang lulus berkas pada tanggal 21 Oktober nanti," tutupnya. (awl/har)

comments