-->

Hot News

Menguji Kemampuan Menghafal Al-Qur'an Siswa SMP IT As'adiyah

By On Jumat, Desember 28, 2018

Jumat, Desember 28, 2018

Kepala SMP IT As'adiyah, Trisno Apri Nugroho dan siswanya (Handover/Apri)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Untuk mewujudkan kualitas siswa serta capaian yang diperoleh terhadap aktivitas menghafal Al-Qur'an sebagai program khusus SMP Islam Terpadu As'adiyah, maka pihak sekolah bekerjasama dengan Lembaga Tahfidzul Qur'an As'adiyah menguji hafalan Qur'an siswa.

Puluhan siswa terlibat sebagai peserta ujian hafalan Qur'an. Mereka yang duduk di bangku kelas VII, VIII, dan IX sangat menikmati proses ujian disebabkan para siswa telah terbiasa melaksanakan kegiatan hafalan qur'an. "Saya senang melihat peristiwa hari ini. Ujian yang dilaksanakan secara formal ini sejatinya menambah keceriaan siswa dan tentu menjadi stimulan untuk mereka," ungkap kepala SMP IT As'adiyah, Trisno Apri Nugroho.

Tercatat 80 jumlah siswa di SMP IT As'adiyah diharapkan merata dalam proses belajarnya yang dimotivasi oleh Al-Qur'an. "Insya Allah kami akan istiqomah menjaga serta mengembangkan kemampuan siswa bahkan mencintai Al-Qur'an," sambungnya

Pelaksanaan ujian hafalan Qur'an merupakan perdana dilaksanakan oleh Tahfidzul Qur'an As'adiyah. "Kita melaksanakan kegiatan sebagai wujud melatih mental siswa. Selain itu kita memberi apresiasi kepada siswa berupa tropi dan sertifikat," ungkap penyelenggara, KM Samsu Rijal. (rls/har)

comments