-->

Hot News

Berkunjung ke Pasangkayu, Kapolda Sulbar Titip Pesan untuk Penyelenggara Pemilu

By On Sabtu, Januari 26, 2019

Sabtu, Januari 26, 2019

Kapolda Sulbar menyalami warga Pasangkayu dalam kunjungannya ke kabupaten paling utara Sulbar ini (Edison S/masalembo.com)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM -  Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar melakukan kunjungan kerja ke Polsek Baras Kabupaten Pasangkayu, Sabtu 26 Januari. Kedatangannya disambut Bupati H. Agus Ambo Djiwa dan unsur pimpinan Forkopimda. 

Dalam kunjungan itu, selain meresmikan Mushallah Polsek Baras, Kapolda dan Bupati Pasangkayu juga melakukan tatap muka dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat Se-Kecamatan Baras. 

Temu bicara dengan para tokoh masyarakat dan agama itu dalam rangka penyatuan persepsi untuk mewujudkan kedamain, keamanan, dan ketertiban jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang.

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa mengaku amat mengapresiasi kunjungan Kapolda Sulbar di kabupaten yang dipimpinnya. Terlebih untuk memastikan keamanan dan ketertiban jelang Pemilu 2019.

Bupati dua periode itu mengajak seluruh elemen masyarakat bersinergi, bersatu dan kompak dalam mewujudkan Pemilu yang aman dan damai. Dengan cara aktif mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu agar masyarakat mengerti dan berpartisipasi secara langsung dalam Pemilu datang.

"Tumbuhkan gairah Pemilu untuk mewujudkan pemimpin yang bersih, jujur, adil dan mampu memimpin negeri ini menjadi lebih makmur dan sejahtera," serunya. 

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar menambahkan bahwa, untuk mewujudkan Pemilu damai juga perlu kesadaran hati semua elemen yang terlibat. Kata dia, Pemilu yang diselenggarakan kali ini sangatlah istimewa, sebab untuk pertama kali serentak memilih calon legislatif, presiden dan wakil presiden.

“Olehnya, agar penyelenggaraan Pemilu ini bisa berlangsung aman dan damai, perlu sinergitas seluruh pihak dan yang terpenting luruskan hati," pungkasnya

Tak kalah penting sambung dia, netralitas para penyelenggara Pemilu. Disamping itu, penyelenggara pemilu betul-betul mengemban amanah dengan benar dalam mengawal pemilu hingga sukses. 

Permasalahan yang ada di bawah harus betul-betul dituntaskan, kata Baharuddin sehingga tidak menjadi masalah di tingkat atas.

“Contohnya di TPS jika ada persoalan jangan sampai berkembang ke tingkat atas sehingga pelaksaan Pemilu berlangsung dengan aman dan damai," pesanya.

"Kami juga dari pihak pengamanan TNI/POLRI akan menjaga netralitas demi Pemilu yang aman, damai dan sejuk, " tegasnya. (eds/har)

comments