-->

Hot News

Pastikan Arus Mudik Aman, Polda Sulbar Siapkan Pos Pengamanan Pelabuhan

By On Rabu, Mei 29, 2019

Rabu, Mei 29, 2019

Kapolda Sulbar saat meninjau pelabuhan TPI Mamuju (Foto: Humas Polda Sulbar)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharudin Djafar memastikan arus mudik lebaran aman dan tertib dengan mengecek kondisi dua pelabuhan di Kabupaten Mamuju, Selasa (28/5/2019). Dua pelabuhan ini sebagai jalur penyebrangan laut lintas pulau.

Kapolda mengatakan, untuk memastikan pelabuhan penyebrangan siap melayani arus mudik pihaknya perlu meninjau langsung kesiapannya petugas dan persiapan ketertiban para pemudik.

Selain itu kata Kapolda, untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama mudik lebaran pihaknya juga menempatkan pos pengamanan lebaran di dua pelabuhan tersebut yaitu pelebuhan Feri Simboro dan pelabuhan TPI Mamuju.

Terpisah, Kabid Humas AKBP Hj Mashura mengatakan, dalam kegiatan peninjauannya tersebut pihaknya belum menemukan terjadinya lonjakan penumpang di dua pelabuhan dimaksud. Arus mudik diprediksi meningkat mulai H-7 lebaran Idul Fitri.

“Kesiapan Polri dalam memberikan keamanan jauh sebelumnya telah dipermantap, bahkan sinergitas dengan seluruh pihak terkait telah dilakukan demi kenyamanan para pemudik,” tuturnya. (awl/har)

comments