Selain Kantor Desa, Puluhan Rumah di Mamasa Rusak Diterjang Puting Beliung

On Jumat, Oktober 25, 2019

MASALEMBO.COM

Rumah adat Mamasa di desa Lisuan Ada rusak diterjan angin puting beliung. (Frendy Cristian/masalembo.com)


MAMASA, MASALEMBO.COM - Selain kantor desa, puluhan rumah warga di Desa Lisuan Ada, Kecamatan Sesenapadang, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat mengalami kerusakan dierjang angin puting beliung. Sekitar 10 rumah warga di desa ini rusak berat hingga ringan akibat angin puting beliung yang melanda tiga hari lalu.

Peristiwa, Senin (21/10/2019) dini hari itu menerjang atap rumah warga dan mengakibatkan tiang rumah patah. Bahkan tak hanya rumah biasa tetapi rumah adat warga Mamasa yang dibagun di desa itu mengalami rusak berat.

Baca: Kantor Desa di Mamasa Porak-Poranda Diterpa Angin Puting Beliung

Warga setempat, Daniel P, mengatakan, kejadian ini sempat membuat panik warga. Apalagi pada dini hari.

“Tiba-tiba angin kencang sekali datang, kita panik dan kaget,” katanya dikonfirmasi di lokasi kejadian, Rabu (23/10 )

Hal sama diungkapapkan warga lainya, Datu. Saat kejadian membuatnya kaget karena rumah yang diterpa angin goyang hingga atapnya berterbangan ditiup angin.

“Kami kaget karena kejadianya subuh dan rumah bergoyang. Tak lama kemudian sebagian atap rumah lepas akibat terjang angin kencang,” ujar Datu.

Meski demikian, sebagian warga yang rumanya jadi korban bencana puting beliung ini masih tetap memilih untuk tinggal di rumanya. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Mereka berharap, ada bantuan dari pemerintah agar warga bisa kembali memperbaiki rumahnya yang rusak terdampak bencana angin puting beliung ini. (fre/har)

comments