Buka Puasa Bersama DPRD Sulbar Hadirkan Anak Yatim

On Senin, Mei 13, 2019

MASALEMBO.COM

Buka Puasa Bersama DPRD Sulbar di Mamuju. (Eri untuk masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat menggelar acara buka puasa bersama yang dilaksanakan di pelataran kantor DPRD Sulbar, Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju pada Senin, 13 Mei 2019.

Acara buka puasa yang digelar pada 3 Ramadan itu menghadirkan puluhan anak yatim piatu yang tersebar di seluruh panti asuhan di Mamuju. Acara itu juga dihadiri puluhan masyarakat setempat dan pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Menjelang waktu berbuka puasa, Kapolda Sulbar, Brigjend Pol Baharuddin Djafar yang turut hadir memberikan ceramah agama dihadapan ratusan orang pada acara tersebut. Dalam ceramahnya, ia berpesan agar warga Sulbar menjaga ibadah dan alam agar tidak terjadi bencana alam.


“Kalau kebaikan yang kita bicarakan, maka itu akan naik ke langit dan sang pencipta akan menurunkan kebaikan pula,” ujar Baharuddin di tengah-tengah ceramahnya.

Sementara itu, sekretaris DPRD Sulbar, Safaruddin Sanusi DM mengungkapkan rasa syukur karena acara yang dilaksanakan oleh institusinya itu dapat berjalan sesuai yang direncanakan. 

"Acara ini sebagai ajang silaturrahmi dan membangun harmonisasi kami kepada semua pihak,” ujarnya.

Safaruddin menambahkan, momentum bulan suci dapat menjadi semangat membangun kebersamaan untuk menata masa depan bumi malaqbiq. “Itulah mengapa kami undang semua pihak, masyarakat dan anak yatim dari panti asuhan untuk berbagi bersama di bulan suci ini,” katanya.

Acara tersebut dihadiri langsung Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Ketua DPRD Sulbar Amalia Fitri Aras, Sekretaris Daerah (Sekda) Sulbar Muhammad Idris serta pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan aparat kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI). (Adv)

comments