-->

Hot News

Empat Rumah Warga Polman Ludes Terbakar Saat Santap Sahur

By On Jumat, Mei 24, 2019

Jumat, Mei 24, 2019

Kebakaran di Sabang Subik, Campalagian Kabupaten Polman (Asrianto/Masalembo.com)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Belum selesai musibah atas hilangnya nelayan di Desa Sabang Subik, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar, bencana lain kembali terjadi  wilayah ini.

Kali ini kebakaran, Jumat (24/5/2019) subuh. Peristiwa sekira pukul 03:00 Wita. Kebakaran terjadi saat warga sedang bersantap sahur.

Menurut Kepala Desa Sabang Subik, Khaidir, diduga api pertama kali muncul dari salah satu rumah milik warga bernama Sarifuddin. Lalu merembet ke beberapa rumah lainnya. Api dengan cepat membakar rumah panggung milik warga. Hanya dalam waktu sekejap, empat rumah milik warga ludes terbakar.

"Empat rumah habis, ada juga rumah rusak ringan," kata Khaidir di lokasi kejadian.

Warga sekitar berjibaku dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun hembusan angin yang bertiup kencang menyulitkan proses pemadaman. 

Satu unit mobil dinas pemadam dari UPTD  Damkar Kecamatan Tinambung tiba di lokasi untuk memadamkan api. Menyusul bantuan satu unit mobil damkar dari Kecamatan Wonomulyo dan mobil damkar dari Kabuapaten Majene. 

Petugas damkar bersama warga berjibaku menyemprotkan air ke titik api. Api baru dapat dipadamkan 3 jam kemudian.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

Saat ini, pemerintah desa setempat telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat untuk memberikan bantuan. Seluruh korban kini sementara mengungsi ke rumah rumah kerabat terdekat. 

Hingga berita ini diturunkan, aparat kepolisian masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. (ant/har)

comments