-->

Hot News

Jalan Transmigrasi Sinyonyoi Ditarget Rampung September 2019

By On Rabu, Juli 10, 2019

Rabu, Juli 10, 2019

Sampe T Rombedatu (ist/inet)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Proyek jalan transmigrasi menuju UPT Sinyonyai Kabupaten Mamuju ditargetkan rampung bulan September 2019 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pencadangan Tanah dan Pemetaan Persebaran Penduduk, Disnakertrans Kabupaten Mamuju, Sampe T Rombedatu, di ruang kerjanya, Selasa (6/7/2019).

“Pada bulan September 2019, proyek jalan tersebut ditargetkan bisa mencapai diatas 80 persen. Dan kemungkinan sudah dapat dilalui warga sekitar,” ungkapnya.
Saat ini kata dia, proyek peningkatan jalan menuju kawasan Transmigrasi UPT Sinyonyai sudah mencapai 30-40 persen.
Disnakertrans Kabupaten Mamuju lanjut dia, mendapat anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai kurang lebih 3 Milyar Rupiah. Untuk pengerjaan proyek jalan tersebut sepanjang 4 Km.

“Lokasi pembangunan jalan menuju UPT Transmigrasi berada di kelurahan Sinyonyai Selatan, Kecamatan Kalukku, Mamuju,” jelasnya.

Ia melanjutkan, setelah pengerjaan peningkatan jalan tersebut rampung, kami mengharapkan warga lokal serta warga transmigrasi dapat menjaga dan mempergunakan fasilitas jalan dengan sebaik-baiknya.

Sehingga dengan fasilitas jalan tersebut, warga dapat mengangkut hasil kebunnya ke salah satu pasar yang ada dengan lancar.

Sementara itu tambah dia, proyek peningkatan jalan transmigrasi tersebut mendapat respon positif dari warga sekitar. Warga sangat bersyukur Pemda Mamuju dapat memenuhi hajat warga meningkatkan akses jalan transmigrasi.

“Segala produk perkebunan akan cepat tersedia di pasar-pasar, sehingga harga belinya akan menjadi terjangkau,” tutupnya. (adv/red2)

comments