-->

Hot News

DPRD Sulbar Soroti Kinerja Pemerintah Soal GTT

By On Rabu, Juli 17, 2019

Rabu, Juli 17, 2019

Anggota DPRD saat bahas masalah PTT dan GTT di Sulbar beberapa waktu lalu (dok/inet)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - DPRD Provinsi Sulawesi Barat menyoroti pemerintah di Sulbar karena dianggap tidak mampu menyelesaikan masalah guru tidak tetap (GTT).

Anggota Fraksi Demokrat Firman Argo Waskito, Selasa (23/7/2019) menyoroti kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Sulbar yang dinilai sampai saat ini tidak dapat menyelesaikan masalah dunia pendidikan.
Ia mengatakan, masalah guru berstatus GTT sudah berlangsung lama dan belum juga diselesaikan pemerintah Sulbar.

Selain itu, pendidikan di Sulbar dinilai secara nasional berada di tingkat terendah diantara lainnya di Indonesia.

"Harusnya pemerintah melakukan evaluasi dan menyelesaikan masalah yang ada, agar supaya sumber daya manusia (SDM) dapat meningkat," katanya.

Oleh karena itu, kata Firman, masalah pendidikan harus mendapat perhatian dan segera diselesaikan pemerintah.
Sebelumnya, selama lima bulan para guru berstatus GTT di Provinsi Sulawesi Barat mengaku tidak diberikan gaji layak oleh pemerintah setempat.

Ratusan guru GTT di Sulbar tersebut telah melakukan aksi demo di kantor gubernur. Pemerintah setempat dinilai belum memberikan gaji layak kepada ratusan GTT padahal telah menunaikan tugas memberikan pendidikan kepada siswa.
Menurut pengakuan para guru, mereka hanya menerima gaji Rp150 ribu per bulan sejak bulan Juli sampai Desember 2018 padahal semestinya diberikan gaji sebesar Rp5 juta oleh pemerintah. (adv/net)

comments