Pemkab Tanah Bumbu Mulai Distribusikan BLT Dana Desa

On Saturday, May 09, 2020

MASALEMBO.COM

Pendistribusian BLT oleh Pemkab Tanah Bumbu warga di tiga desa Kecamatan Kusan Hilir, Sabtu 9 Mei 2020. (Foto: Adi Putra)


BATULICIN-MASALEMBO.COM - Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) sudah mulai didistribusikan kepada masyarakat. Pada hari ini, Sabtu (9/5/2020) dilakukan penyerahan BLT di tiga desa di Kecamatan Kusan Hilir, yaitu Desa Pakkatellu, Rantau Panjang Hulu dan Salimuran.

Sebanyak 27 KK di Desa Pakatellu, 18 KK di Rantau Panjang Hulu dan 78 KK di Desa Salimuran masing-masing menerima Rp600 ribu dan akan menerima selama April, Mei dan Juni berdasarkan Ketentuan Kementerian Desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Tanah Bumbu, Nurul Fajery, menyatakan bahwa BLT-DD diberikan kepada masyarakat tidak mampu yang belum menerima bantuan sosial lain yang dikelola Kemensos seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). 

“Mereka ini yang  dapat bantuan seperti pedagang kecil, pekerja harian atau buruh lepas. Namun belum pernah dapat bantuan sebelumnya dari program lain,” ujar Nahrul Fajery.

Hadir dalam acara itu anggota DPRD Tanah Bumbu, Syamsisar dan Andi Erwin serta masing-masing Kepala Desa dan aparaturnya. (*)


Laporan: Adi Putra
Editor: Harmegi Amin

comments