22 Kades Baru di Mamasa Dilantik, Diharap Tingkatkan Ekonomi

On Minggu, September 22, 2019

MASALEMBO.COM

Bupati Ramlan menyampaikan sambutan pelantikan 22 kades baru (Frendy Cristian)


MAMASA, MASALEMBO.COM -  Sebanyak 22 kepala desa terpilih periode 2019-2024 diharapakan dapat medorong peningkatan ekonomi masyarakat. Hal itu disampaikan bupati Mamasa Ramlan Badawi saat sambutan kegiatan pelantikan kades terpilih, Jumat (20/9/2019) di aula mini Mamasa.

Pelantikan kepala desa terpilih 2019 ini dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), wakil bupati, sekda Mamasa dan kepala OPD serta camat dan puluhan tokoh masyarakat Kabupaten Mamasa.

“Salah satu keberhasilan kepala desa jika rakyatnya aman, hidup rukun, harmonis dan tidak ada masalah serta mampu membina perekonomian desa. Kepala desa dikatakan berhasil bila dapat meningkatkan perekonomian di desanya,” kata bupati Ramlan Badawi.

Baja juga: Hadiri Pelantikan Kades, Seorang Warga di Mamasa Kedapatan Bawa Sajam

Ramlan juga menyampaikan beberapa poin, termasuk mengingatkan semua kepala desa terpilih agar mengedepankan pelayanan tanpa membedah-bedakan masyarakat serta mampu menyelesaikan jika ada perselihan antar warga demi terciptanya kerukunan dan keamanan masyarakat di desa.

“Kepala desa harus bisa menjamin ketertiban di desanya, sebab jika tertib, maka bisa bebas melakukan usaha,’’ tuturnya Ramlan. (fre/har)

comments