Akses Jalan Pengambilan Material Pembagunan Talud Sungai di Mamasa Ditutup Warga

On Senin, Oktober 21, 2019

MASALEMBO.COM

Akses jalan ke lokasi pengambilan material ditutup warga Dusun Mongin, Desa Osango, Mamasa (Frendy Cristian/masalembo.com)


MAMASA, MASALEMBO.COM - Warga Dusun Mongin, Desa Osango, Kecamatn Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat terpaksa menutup jalan akses menuju pengambilan material untuk pembangunan talud sungai, Jumat (18/10/2019). Mereka menilai mobil dan alat berat yang keluar masuk mengangkut material merusak jalan warga tanpa adanya perbaikan.

Selain itu, warga kesal karena merasa  dibohongi pihak perusahaan PT. Jaya Konstruksi yang melaksanakan pekerjaaan tersebut. Menurut salah satu warga, Albert, sebelumnya pihak kontraktor berjanji akan memperbaiki jalan dan jembatan, berhubung Dusun Mongin berada di seberang sungai namun tak kunjung diperbaiki.

“Setelah beberpa bulan talud bantaran sungai dikerjakan, pihak perusahaan tak kunjung memperbaiki jembatan. Akibtanya, warga menutup jalan yang dilalui perusahaan pengangkut material menuju wilayah Dusun Mongin,” ungkapnya.

Ditutupnya akses jalan ini mengakibatkan pihak perusahaan terhambat mengangkut material selama beberapa jam. Namun penutupan jalan ini tak berlangsung lama setelah ada kesepakatan antara warga dan pihak perusahan, dimana pihak perusahaan berjanji akan memperbaiki jembatan dan jalan. 

"Ini hanya miskomunikasi, tetapi kita bersedia memperbaiki karena memang kita lalui," kata Ukky Nugroho karyawan PT Jaya Konstruksi.

Kesepakatan itu, kemudian dituangkan ke dalam surat pernyataan yang disetujui tiga perusahaan, yakni PT Jaya Konstuksi, PT Rama Cipta Karya, dan PT Sumber Cahaya Agry. (fre/har)

comments