Kembalikan 2 Formulir, Lukman Said: Saya Mendaftar Karena Perintah DPP

On Kamis, Oktober 10, 2019

MASALEMBO.COM

Lukman Said (hitam) kembalikkan formulir ke pengurus DPC Gerindra Pasangkayu (ist/masalembo.com)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Ketua Umum ADKASI, H. Lukman Said resmi mengembalikan formulir penjaringan bakal calon (balon) Bupati diawali dari Partai Gerindra lalu partai Nasdem, Kamis (10/10/19).

Ketua DPC PDI Perjuangan Pasangkayu yang pernah menjabat Ketua DPRD periode 2014-2019 itu, menyatakan secara resmi bakal maju calon Bupati Pasangkayu pada pilkada 2020. Sikap itu sudah menjawab spekulasi dan analisa politik banyak orang tentang kesiapannya untuk bertarung di Pilkada 2020.

"Semua ini tidak terlepas dari arahan dan dukungan DPP memberikan ruang kepada kadernya yang memiliki potensi untuk maju pada pilkada 2020, karena itu ada beberapa partai yang ada kesamaan ideologi oleh PDI Perjuangan akan intens membangun koalisi seperti Partai Gerindra, Partai Nasdem," kata Lukman.

Lukman berharap bisa mendapatkan dukungan partai yang sejauh ini memiliki visi ideologi sama dengan PDI perjuangan. "Saya mengikuti penjaringan karena mengikuti arahan dari DPP, jadi tidak di semua parpol kami mendaftar," jelasnya.

Sekertaris Partai Gerindra, Nasri Syahrir menyebut Lukman Said sangat jeli melihat momentum pengembalian formulir pendaftaran karena bertepatan semangat hari Sumpah Pemuda.

"Selain Pak Lukman ada pak Yaumil Ambo Djiwa, Abdullah Rasyid dan Yusri terlebih dahulu mengembalikan formulir pendaftaran, kendati demikian pada prinsipnya ini kan tahapan awal. Selanjutnya akan ada mekanisme partai akan kemana Gerindra berlabu. Yang jelas sejalan dengan visi partai dan pemikiran Pak Prabowo," tandasnya. (awl/har)

comments