Maksimalkan Pelayanan, PDAM Mamasa Minta Tambahan Kapasitas Pengolahan Air

On Kamis, Oktober 10, 2019

MASALEMBO.COM


MAMASA, MASALEMBO.COM - Keluhan warga akan tidak maksimalnya pelayanan air bersih oleh PDAM Mamasa, menjadi catatan tersendiri bagi Perusahaan Daerah (Perusda) ini.

Maka, salah satu cara mengatasi keluhan tersebut yakni membangun lagi titik pengelolaan air bersih. Hal itu diungkapkan Direktur PDAM Mamasa, Awaluddin saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (9/10).

"Kita masih kekurangan pasokan air sebanyak 15 liter per detik. Kalau itu terpenuhi, saya kira tidak akan ada lagi keluhan dari pelanggan," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kebutuhan tersebut sudah diajukan ke kantor pusat dengan harapan dapat diterima. "Yang diminta itu untuk 20 liter per detik. Jika itu terpenuhi masih ada kelebihan 5 liter per detik, jika demikian maka itu sudah akan normal," jelasnya.

Ia lanjut menjelaskan untuk kapasitas yang ada sekarang baru 30 liter per detik. Sementara idealnya 45 liter per detik. "Makanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kadang dilakukan pembagian giliran," lanjutnya.

Awaluddin berharap permintaanya untuk penambahan kapasitas pengolahan air dapat terealisasi. Apalagi untuk akses dan lokasi pembangunan nantinya sudah bersertifikat dan dibebaskan oleh pemerintah. (ked/har)

comments