-->

Lukman Resmi Jabat Sisa Masa Jabatan Bupati Majene

On Thursday, February 04, 2021

MASALEMBO.COM

Pelantikan Lukman sebagai Bupati Majene, Senin 1 Februari 2021 di Rujab Gubernur Sulbar (masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kepada Lukman Nurman sebagai Bupati Majene, di Rumah Jabatan Gubernur, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro dan Kepulauan, Kabupaten Mamuju, Senin 1 Februari 2021.

Pelantikan Lukman sebagai Bupati Majene berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor: 131.76-122 tahun 2021 tanggal 1 Januari 2021. Dan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan pasal 173 ayat 4 undang-undang nomor 10 tahun 2016 perubahan kedua atas undang-undang nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi undang undang.

Lukman dilantik menjadi Bupati Majene meneruskan kepemimpinan Almarhum Fahmi Massiara yang meninggal dunia beberapa bulan lalu karena sakit. "Dimana saudara Lukman menggantikan almarhum Fahmi Massiara, sebagai Bupati Majene sisa masa jabatan 2016-2021,” kata Ali Baal Masdar dalam sambutannya.

Atas pelantikan itu, Ali Baal berharap Lukman bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab semaksimal mungkin di sisa masa jabatannya sebagai kepala daerah.

Lukman diminta memaksimalkan visi dan misi serta program yang sudah berjalan. Melakukan konsolidasi pemulihan kondisi pelayanan pemerintah, kemasyarakatan dan pembangunan pasca gempabumi Magnitude 6,2 di Kabupaten Majene khususnya wilayah yang terdampak.

Selain itu Lukman juga diminta untuk memaksimalkan penanganan Pandemi Covid-19 di wilayahnya,” kita semua harus turut ikut serta mencegah penyebaran virus ini dengan memaksimalkan segala aktifitas protokol kesehatan,” ujar Ali Baal.

Sebelum dilantik sebagai Bupati Majene, Lukman menjabat sebagai Plt Bupati untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati yang mangkat pada Senin 28 September 2020 di Rumah Sakit Grestelina, Makassar, Sulawesi Selatan. Fahmi sempat menjalani perawatan selama satu bulan karena penyakit yang sudah lama dideritanya.

Politisi Golkar ini merupakan wakil Bupati Majene periode 2016-2021 berpasangan dengan mendiang Fahmi Massiara. Lukman kemudian kembali mencalonkan sebagai Wakil Bupati bersama Istri mendiang Fahmi Massiara yaitu Patmawati Fahmi untuk periode 2021-2024.

Pertarungan politik pada Pilkada Desember tahun lalu pasangan calon (Paslon) ini kalah dari paslon Andi Sukri Tammalele dan Aris Munandar. (Red)

comments