-->

Selamat, Bupati Majene Diganjar Penghargaan Perpusnas RI

On Thursday, February 04, 2021

MASALEMBO.COM

Bupati Majene Lukman menerima Penghargaan Perpusnas RI secara simbolis oleh Kadis Perputakaan dan Arsip Daerah Majene, Selasa 2 Februari 2021.


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Majene Lukman Nurman menerima penghargaan dari Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Nasir Bando. Penghargaan itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Majene Hasnawati, di ruang Pola Sekretariat Daerah Kantor Bupati Majene, Selasa 2 Februari 2021.

Pengharagaan yang diterima Bupati Majene itu, berkat dedikasinya membina dan mengembangkan Perpustakaan dan kegemaran membaca di wilayah kerjanya,” Ini adalah penghargaan pertama sejak Lukman dilantik sebagai Bupati Majene sisa masa jabatan 2016 – 2021,” kata Kasubag Protokoler Humas Pemkab Majene Sufyan Ilbas dalam keterangan persnya, Selasa 2 Februari 2021.

Pernghargaan yang diberikan Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando tersebut merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan Perpusnas terhadap Bupati Majene yang selama ini telah memberikan andil dalam pengembangan perpustakaan di daerah.

Hal itu juga karena upaya Pemkab Majene bersama pemerintah kecamatan dan desa dalam meningkatkan literasi dan kegemaran membaca di daerah.

Penghargaan ini diraih berdasarkan beberapa indikator penilaian yang dijadikan standar oleh lembaga Perpustakaan Nasional RI.
“Standar menjadi acuan dalam menilai daerah, apakah sudah mengembangkan kegemaran membaca atau belum,” jelas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Majene Hasnawati.

Dua standar menjadi penilaian-nya adalah menempatkan Kantor Kearsipan dan Perpustakaan di Pusat Pemerintahan sehingga mudah diakses oleh masyarakat, dan mengikutsertakan delegasi di wilayah kerjanya dalam kegiatan nasional yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Nasional RI. (Red)

comments