Kadis Perhubungan Mamasa: 2 Bus Sekolah Parkir Karena Mengalami Kerusakan

On Kamis, Oktober 10, 2019

MASALEMBO.COM

Bus sekolah di Mamasa terparkir di pinggir jalan, Kepala Dinas Perhubungan sebut ada kerusakan. (Foto: Frendy Cristian/masalembo)


MAMASA, MASALEMBO.COM - Dua unit bus sekolah milik pemerintah daerah Kabupaten Mamasa yang belakangan ini menjadi sorotan lantaran tidak bisa beroprasi mendapat tanggapan dari pihak Dinas Perhubungan.

Baca: Dua Unit Bus Sekolah di Mamasa Kembali Tak Beroprasi Jadi Sorotan

Menurut Domina Mogot, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mamasa, tidak beroprasinya dua unit bus tersebut karena mengalami kerusakan. Saat ini sementara dalam perbaikan. Bus yang biasanya beroprasi untuk jalur arah Karangan – Mamasa mengalami kerusakan pada pompa solar sementara satu bus lainya jalur Lambanan- Mamasa  mengalami kerusakan pada kampas kompleng. 

Baca juga: Maksimalkan Pelayanan, PDAM Mamasa Minta Tambahan Kapasitas Pengolahan Air

“Mobil itu sementara dalam perbaikan, menurut penyampaian pihak bengkel alat mobil yang rusak itu harus diganti dan sementara dipesan ke Makassar," kata Domina, Kamis (10/10/2019).

Dua unit bus sekolah ini diperkirakan sudah hampir sebulan lebih tidak lagi beroperasi. Meski demikian pihak Dinas Perhubungan berjanji akan tetap berupaya agar dua unit bus kembali melayani anak sekolah. 

“Kita berharap kedepan adalagi pengadaan untuk bus sekolah karena yang dimiliki saat ini umurnya sudah cukup tua sehingga sering mengalami kerusakan,” tutur Domina.


Kadis Perhubungan Mamasa, Domina (Foto: Frendy Cristian)

Sebelumnya bus sekolah yang tidak beroprasi ini mendapat sorotan sejumlah pihak. Salah satunya ketua GMKI Cabang Mamasa, Phaty. Ia mengatakan bus sekolah yang dimiliki pemerintah daerah sangat dibutuhkan ratusan siswa yang ada di Mamasa sebagai transportasi saat hendak dan pulang sekolah.

Phaty mengatakan jika kendaran bus sekolah itu mengalami kerusakan, seharusnya segera diperbaiki karena manfaatnya sangat dibutuhkan oleh anak-anak pelajar. (fre/har)

comments