-->

Hot News

Jokowi Mohon Doa Rakyat Indonesia Wiranto Segera Pulih

By On Jumat, Oktober 11, 2019

Jumat, Oktober 11, 2019

Joko Widodo (detik.com)


JAKARTA, MASALEMBO.COM - Presiden Joko Widodo memerintahkan Polri, BIN dan TNI untuk mengusut tuntas penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto.

"Saya tadi siang langsung saya perintahkan kapolri, kepala BIN, didukung TNI untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terhadap pelaku dan jaringan yang terkait peristiwa tadi siang,” kata Jokowi setelah menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/9/2019).

Meski pelaku penyerangan sudah ditangkap, Jokowi ingin agar jaringan yang terafiliasi dengan pelaku juga diusut sampai ke akar-akarnya. "Yang paling penting jaringan ini harus dikejar,” ujarnya.


Jokowi menyampaikan, saat ini Wiranto sudah dalam keadaan sadar. Namun, ia masih harus menjalani operasi.

Dalam jumpa pers tersebut, Presiden Jokowi memohon doa kepada seluruh rakyat Indonesia agar Wiranto segera diberikan kesembuhan serta kembali pulih.

Dari keterangan Jokowi, Wiranto ditusuk saat mampir di alun-alun Menes, Pandeglang usai meresmikan gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar. 

Sementara keterangan dari polisi, Wiranto menderita luka di tubuh bagian depan. Polisi mengamankan dua pelaku yang terdiri dari satu perempuan dan satu laki-laki. Keduanya berinisial SA dan FA.
Terkait hal tersebut, polisi menyebut pelaku terpapar radikalisme ISIS dan tengah mendalami kaitannya dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). (ls/red)

comments