Ketua MUI Mamasa Kecam Tindakan Kekerasan Terhadap Menko Polhukam

On Jumat, Oktober 11, 2019

MASALEMBO.COM

Ketua MUI Mamasa H. Ramli (Foto: Frendy Cristian/maslaembo.com)


MAMASA, MASALEMBO.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mamasa mengecam keras usaha penyerangan terhadap Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamananan (Menko Polhukam) Wiranto, yang terjadi di alun-alun Menes, Pandeglang, Kamis (10/10/2019) kemarin. 

Menurut H. Ramli, Ketua MUI Kabupaten Mamasa, apa pun alasannya, tindakan kekerasan yang menimpa Menko Polhukam Wiranto, tidak bisa ditololir. Ia menilai tindakan tersebut adalah tindakan terorisme yang tidak berprikemanusian.

"Kita sangat prihatin terhadap tindakan kekerasan yang menimpah Menko Pulhukam. Sebagai Ketua MUI Kabupaten Mamasa saya mengecam tindakan tersebut dan meminta aparat kepolisian agar mengusut tuntas kasus tersebut karena tindakan itu tidak mencerminkan prikemanusian,” ungkapnya,  Jumat (11/10/2019).

Baca juga: Jokowi Mohon Doa Rakyat Indonesia Wiranto Segera Pulih

Ia mengatakan tindakan kekerasan itu sama sekali tidak dibenarkan agama manapun termasuk agama Islam, sehingga pihaknya meminta agar pihak kepolisian mengungkap kasusnya dan pelakunya ditindak sesuai koridor hukum yang berlaku di Indonesia.

“Mari kita serakan kasus ini kepihak kepolisian dan jangan lagi ada penafsiran-penafsiran lain atas kasus tersebut sesuai keinginan perorangan atau kelompok-kelompok tertentu. Intinya mari kita serahkan ke penegak hukum,” ucap H. Ramli.

Pihaknya berharap agar semua pihak tetap memlihara hubungan silaturahmi baik antar umat beragama maupun sesama warga negara untuk tetap menjaga keutuhan NKRI dan tidak muda terprovokasi. (fre/har)

comments