Peningkatan Status Pustu Jadi Prioritas, Arsal Aras: Memang Wajar Karena Alasan Ini

On Selasa, Oktober 29, 2019

MASALEMBO.COM

Ketua DPRD Mateng H Arsal Aras menyapa warga Desa Parigi Kecamatan Tobadak disela resesnya, Selasa (29/10/2019). Foto: Ist./Masalamebo.com

MATENG, MASALEMBO.COM -- Ketua DPRD Mateng H Arsal Aras, akan memprioritaskan tiga kebutuhan mendesak yang diusulkan warga saat turun reses di Desa Parigi Kecamatan Tobadak, Selasa (29/10).   

Ia menyebut, ketiga sasaran utama adalah perbaikan infrastruktur jalan, sektor pendidikan dan peningkatan pelayanan kesehatan. "Saat ini kondisi Jalan Poros Batuparigi memang belum dirabat beton. Itu sebabnya kita masukan dalam program prioritas," kata Arsal disela reses siang tadi. 

Terkait kesehatan, putra Bupati Mateng itu berencana akan memperjuangkan peningkatan status Pustu menjadi Puskesmas. Usulan itu dianggap wajar sebab pemukiman di Desa Batuparigi masuk kategori padat penduduk. "Makanya sudah selayaknya dibangun satu unit Puskesmas," ungkap Arsal.   

Warga menyampaikan aspirasi pada Ketua DPRD Mateng H Arsal Aras, Selasa (29/10/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Setya Bero membenarkan penjelasan Ketua DPRD Mateng. Olehnya Ia turut mendukung rencana percepatan pembangunan Puskesmas di Desa Batuparigi. Jika itu terwujud maka pelayanan kesehatan di Bumi Lalla Tassisara akan merata. 

"Secara massive kami akan berupaya mewujudkan kesetaraan dalam pelayanan kesehatan di Mamuju Tengah," singkat kepala Dinkes Mateng.
    
Reses Ketua DPRD Mateng ini dipadukan sunatan massal. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Dinkes dengan melibatkan 95 anak. Sejumlah pimpinan OPD turut hadir bersama ratusan warga. (jml/riz)  

comments